Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome

Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome

Google telah meluncurkan update baru untuk browser Chrome-nya. Bersama dengan perangkat Andriod dan Windows 10, Google telah memperkenalkan Panel Emoji baru dalam update kali ini.

Update terbaru meningkatkan aplikasi Google Chrome ke versi 68 dan membawa Panel Emoji baru dengan banyak perubahan dan peningkatan, seperti memberi label situs web non-HTTPS sebagai "tidak aman", dua fitur anti-malvertising, serta banyak lagi.

Posting kali ini Fajrinfo akan membahas tentang Panel Emoji baru dan cara mengaktifkan serta menggunakan Panel Emoji baru ini di browser Chrome.

Panel Emoji Google Chrome berfungsi seperti panel emoji Windows 10. Panel emoji saat ini merupakan fitur eksperimental dan diharapkan segera hadir untuk umum. Akan tetapi kamu dapat mengaktifkannya melalui Chrome flag untuk mencobanya. Berikut ini caranya.

Download Chrome Versi 68


Pertama-tama kamu harus menginstal Google Chrome versi 68 terlebih dahulu.

Atau kamu dapat memeriksa pembaruan melalui browser Chrome yang telah terpasang. “chrome://settings/help”

Kamu juga dapat mengunduh Chrome terbaru versi 68 melalui link officialnya.

Baca juga : Awas, Lakukanlah Cara Ini Untuk Keamanan Akun Online Kamu!

Mengaktifkan Panel Emoji Pada Google Chrome


Setelah siap dengan Chrome versi 68, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan dan menggunakan panel emoji baru.

- Ketik "chrome://flags/#enable-emoji-context-menu" pada bilah alamat (address bar) Chrome.

- Kemudian klik pada menu drop-down dan pilih "Enable"

- Setelah kamu melakukannya, Google Chrome akan memunculkan pilihan untuk meluncurkan kembali (restart) program Chrome agar Panel Emoji dapat diaktifkan.

Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome

Kamu akan melihat peringatan yang memberitahu bahwa perubahan akan diterapkan setelah restart Google Chrome berikutnya dengan tombol Relaunch Now (Luncurkan Sekarang) di sebelah kanan. Klik Relaunch Now dan selesai (tab yang terbuka akan disimpan dan dikembalikan dengan benar saat reboot).

Cara Menggunakan Panel Emoji Chrome


Setelah diluncurkan kembali, Chrome akan memiliki opsi "Emoji" pada menu konteks. Untuk mengaksesnya, klik kanan pada layar dan kamu akan melihat opsi di bagian atas menu konteks.

Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome

Kamu dapat mulai mengetik untuk menggunakan emoji yang ingin ditambahkan.

Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome

Sebenarnya panel emoji ini merupakan emoji yang sama yang ada pada Windows 10. Untuk Windows 10, kamu dapat menggunakan pintasan keyboard Windows + period (.) untuk mendapatkan emoji.

Sedangkan pada Windows 10 Redstone 5 dan Preview 19H1, Microsoft telah memperkenalkan 157 emoji baru yang hadir dalam format Unicode 11. Ini sudah termasuk superhero, berambut merah, bola softball, bendera bajak laut. Kamu dapat mengaksesnya menggunakan Panel Emoji (tombol Windows + .) atau melalui keyboard sentuh.

Bersamaan dengan fitur ini pada pembaruan terkini, Chrome juga mulai menambahkan label "Tidak aman" pada bilah URL untuk beberapa situs web yang masih menggunakan HTTP.

Kamu dapat membaca seluruh daftar perubahan (changelog) Chrome versi 68 melalui entri blog ini. Dan pada bulan ini, tim Chrome telah memperbaiki 42 masalah keamanan dan kerusakan terkait keamanan yang diperbaiki pada Google Chrome versi 68 dan telah diuraikan pada pos blog terpisah, di sini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Cara Menggunakan Panel Emoji Baru Pada Google Chrome"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel