Android P Akan Segera Dirilis Secara Resmi Oleh Google

Pada gelaran Google I/O 2018, sejumlah pengumuman telah dibuat. Tapi yang paling menarik perhatian adalah Android P beta. Android P developer preview telah tersedia untuk banyak perangkat termasuk OnePlus 6, Pixel-series, ponsel Essential, dll.

Google tengah sibuk mengembangkan beta terbaik dan stabil untuk berbagai perangkat. Namun sepertinya kini sudah selesai semua dan akan segera merilisnya secara resmi.

Android P Akan Segera Dirilis Secara Resmi Oleh Google

Sebagaimana rinician terbaru yang Fajrinfo dapatkan, Google akan merilis Android P secara resmi pada 20 Agustus ini. Jadi, mari kita lihat beberapa hal mendalam tentangnya.

Biasanya Pixel-series merupakan perangkat yang pertama menerima semua pembaruan Android dan katanya mereka akan menerima pembaruan pada Q3 2018.

Perlu dibaca : Mengenal Lebih Jauh Tentang Sistem Operasi Android

Sebagaimana telah diungkap oleh seorang pembocor terkenal bahwa peluncuran Android P akan resmi pada 20 Agustus.

Tahun lalu saja, Android Oreo diumumkan pada 21 Agustus. Jadi kira-kira setelah saetahun, Google baru akan mengumumkannya. Kemungkinan besar hal itu adalah informasi asli karena cukup masuk akal.

Saat ini pabrikan smartphone belum ada yang mengumumkan tanggal peluncuran untuk perangkat anyar mereka. Namun pembaruan untuk perangkat Pixel dan OnePlus sepertinya akan tiba lebih dulu dari yang lainnya.

Ada banyak perubahan yang diperkenalkan pada Android P jika dibandingkan dengan Android 8.1 / 8.0 Oreo lama. Dari segi keamanan hingga desain UI hampir semuanya telah disempurnakan agar bekerja lebih efektif dan efisien.

Kendati yang menjadi sorotan utama dari Android P adalah dukungan multi-kamera, dukungan notch, video HDR VP9, dll. Hingga kini untuk peluncuran resmi Android P masih menjadi rahasia, jadi kita masih harus menunggu 20 Agustus untuk mengetahui nama resmi baru yang diberikan Google.

Untuk mengetahui informasi update tentang Android P lebih lanjut tetaplah kunjungi blog Fajrinfo ini agar tidak ketinggalan informasinya. Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan, Apa Nama Resminya?
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama