Google Sedang Mengembangkan Sistem Operasi Pengganti Android

Google Sedang Mengembangkan Sistem Operasi Pengganti Android

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Google memiliki sistem operasi yang kuat dan sangat populer yang menguasai pasar hingga saat ini, yakni Android.

Baca juga : Android, Teknologi Google Yang Menggemparkan Jagat

Akan tetapi siapa sangka Google sedang mengerjakan sistem operasi lain juga, yaitu Fuchsia OS.

Informasi teknologi terbaru saat ini, menyatakan bahwa terdapat sebuah tim yang terdiri dari sekitar 100 anggota milik Google, telah bekerja selama dua tahun lebih dalam mengembangkan Fuchsia OS ini.

Sebelumnya ada rumor yang beranggapan bahwa Google Fuchsia OS kemungkinan akan menggantikan OS Android yang kini sudah beredar luas di kalangan pengguna gadget.

Alasannya adalah karena menurut informasi yang beredar, ketika seseorang bermigrasi dari sistem operasi iOS Apple ke Android, mereka sering mengalami kendala dan kinerja produk semulus yang ditawarkan oleh Apple.

Sehingga banyak yang beranggapan bahwa Android adalah sistem operasi yang sering mengalami masalah kinerja.

Oleh sebab itu, Fuchsia OS merupakan sistem operasi yang sedang dibangun dari bawah yang kemungkinan besar akan mengemas kelebihan-kelebihan dari pengalaman yang sudah ada dan akan membuat orang-orang berpindah dari Android ke Fuchsia OS ini.

Dunia teknologi serba cepat dan dinamis. Karena kita tidak dapat menjamin fakta apa pun. Namun sepertinya di masa mendatang Fuchsia OS dapat menggantikan Chrome OS dan Android. Kita lihat saja fakta di balik sebuah kisah baru ini.

AI dan Mesin learning adalah masa depan komputer, smartphone, dan alat apapun yang menggunakan mesin. Untuk membuatnya lebih kompatibel, mungkin Google sedang mengerjakan sistem operasi yang dapat bekerja pada semua platform termasuk personal komputer, smartphone, TV, Wearable, dll.

Semua perangkat tersebut bisa jadi akan dapat ditanami Fuchsia OS sebagai sistem operasi masa depan.

Hingga kini, lebih dari 70% pengguna di planet ini mengandalkan Android. Sehingga meyakinkan mereka untuk berpindah dari sistem operasi Android ke Fuchsia OS bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Google.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Sistem Operasi Android

Apalagi Fuchsia OS ini merupakan sistem operasi yang masih dalam tahap pengembangan dari awal, bukan adopsian ataupun modifikasi. Kita lihat saja, apakah benar Fuchsia OS ini akan menjadi sistem operasi pengganti Android atau bukan.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Google Sedang Mengembangkan Sistem Operasi Pengganti Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel