Benarkah Windows 10 Berikutnya Bernama October 2018 Update (Versi 1809)?

Microsoft saat ini sedang mengerjakan project Redstone 5 build. Dan disebutkan dalam blognya bahwa “insider preview saat ini sedang dalam tahap yang disebut “RS5_RELEASE ”.

Tahapan ini akan digunakan untuk menstabilkan rangkaian fitur yang ada saat ini, menghapus semua bug yang ada, dan membuatnya siap untuk dirilis.

Benarkah Windows 10 Berikutnya Bernama Oktober 2018 Update (Versi 1809)?

Dengan hal itu berarti Microsoft telah mulai mempersiapkan untuk merilis pembaruan fitur Windows 10 berikutnya untuk diluncurkan publik pada bulan Oktober 2018. Dan rumor baru menyatakan bahwa Windows 10 versi terbaru RS 5 ini memiliki sebutan Windows 10 October 2018 Update versi 1809.

Windows 10 Redstone 5 Akan Menjadi Oktober 2018 Update?


Menurut informasi yang beredar baru-baru ini dari pengguna twitter, yaitu WalkingCat, yang memiliki jalur terdekat ke Microsoft, mengatakan bahwa Windows 10 Redstone 5 akan diluncurkan dengan nama Windows 10 "Oktober 2018 Update".

Baca juga : Cara Mengatasi Windows 10 Blackscreen Gagal Booting (100% Ampuh)

Nama baru yang mengidentifikasikan versi 1809 (Redstone 5) ini sudah terlihat melalui PowerShell.

Benarkah Windows 10 Berikutnya Bernama Oktober 2018 Update (Versi 1809)?

Hal ini mengindikasikan bahwa Microsoft tidak akan lagi menggunakan nama sesuatu yang mewah untuk pembaruan OS-nya, seperti Creator Update, tapi tetap dengan pendekatan penamaan yang lebih masuk akal mengingat jadwal rilis dua tahunan yang biasa mereka lakukan.

Sebelumnya, April 2018 Update memiliki cerita sendiri mengenai nama tersebut, sebagaimana yang beredar sebelumnya bernama Fall Creator Update, setelah perilisan ditunda karena masalah BSOD, pada 30 April 2018 Microsoft merilis pembaruan besar kelima untuk Windows 10 dengan nama April 2018 Update versi 1803.

Baik apapun itu namanya, dengan pembaruan fitur yang akan datang (mungkin Windows 10 versi 1809) mudah-mudahan akan membawa sejumlah fitur seperti cloud powered clipboard, Dark Theme for File Explorer, Screen Capture tool, Improved search preview, Your Phone App, Huge improvements to Microsoft Edge, Better fluent design integration, dll. Sebagaimana yang telah diperkenalkan Microsoft saat ini pada Windows 10 Redstone 5 build.

Nah demikianlah sobat semua yang Fajrinfo ketahui tentang pembaruan Windows 10 Redstone 5 hingga sekarang ini. Adapun mengenai update informasi lainnya akan disampaikan pada kesempatan lain.

Baca juga : Cara Aman Dan Nyaman Dalam Penggunaan Komputer

Apa pendapat kamu tentang nama "baru" untuk update major Windows 10 ini, sobat? Windows 10 Oktober 2018 Update atau apa menurut kamu silahkan berikan tanggapanmu pada kolom komentar di bawah ini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama