Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan Nama Resminya

Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan, Apa Nama Resminya?

Pada hari Senin kemarin Google telah mengumumkan nama resmi Android P, yaitu Android 9 Pie (atau Android 9.0 Pie). Hal ini sungguh diluar dugaan. Karena banyak yang menebak-nebak mengenai penamaan pada versi Android P ini.

Android Pie (diucapkan “pay” sebagai “apple pie”) adalah versi terbaru dari sistem operasi Google yang telah tersedia dalam versi beta, dan diharapkan segera tiba dalam beberapa minggu mendatang sebagai pembaruan resmi untuk semua ponsel.

Google menyoroti bahwa Android 9.0 Pie difokuskan terutama pada kecerdasan buatan dan pengalaman yang lebih sederhana, serta fungsi-fungsi baru lainnya.

Artificial intelligence (AI) Pada Android Pie


Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan, Apa Nama Resminya?

Adaptive Battery : Sebagai bagian dari kecerdasan buatan, Android Pie memiliki kemampuan untuk mempelajari dan memahami pola penggunaan yang kamu miliki pada ponsel untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dengan mengutamakan aplikasi dan layanan yang paling penting bagimu.

Adaptive brightness : Mirip dengan baterai, Android 9.0 memiliki kemampuan untuk belajar dari kontrol yang kamu miliki terhadap kecerahan layar tergantung pada lingkunganmu untuk menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan preferensimu.

Actions of apps : Tindakan dalam aplikasi mencoba memprediksi apa yang akan kamu lakukan pada menu aplikasi untuk menawarkan pintasan sesuai dengan apa yang menurut sistem akan kamu lakukan. Misalnya, jika kamu menghubungkan headset, sistem akan menempatkan daftar putar favoritmu di baris kedua dari menu aplikasi.

Perlu baca : Awas, Pancaran Layan Ponselmu Dapat Berbahaya

Slices : Fitur ini membawa integrasi yang lebih baik dari antarmuka aplikasi sesuai dengan apa yang kamu cari. Misalnya, jika kamu mencari Lyft, Android Pie akan menunjukkan kepadamu kemungkinan memilih rumah atau kantor kamu, serta meminta Lyft dari keuntungan mengambang yang muncul di bagian bawah.

Kesederhanaan Pada Android 9.0


Ketika Google berbicara tentang kesederhanaan pada Android Pie, ini merujuk pada fitur gestur baru yang memungkinkan akses ke aplikasi terbaru dengan cukup menggesek dari mana saja.

Selain itu, kamu dapat menekan bilah untuk pergi ke Start, geser bilah untuk menelusuri aplikasi terbaru dan tekan tombol return untuk kembali.

Satu hal yang paling menonjol adalah bahwa pemilihan smart text sekarang juga berfungsi pada layar aplikasi terbaru, sehingga akan membantu produktivitas kamu.

Sebagai bagian dari kesederhanaan Android Pie ini juga terdapat kontrol volume baru dan desain konfigurasi cepat yang baru, antara lain.
Digital health

Google ingin membantu memerangi kecanduan seluler yang ada dan dengan ini akan mengintegrasikan fungsi kesehatan digital.

Salah satu fungsi terpenting adalah pada papan atau Dashboard menunjukkan dengan sangat tepat waktu yang kamu habiskan di setiap aplikasi, berapa kali kamu membuka kunci ponsel dan berapa banyak notifikasi yang kamu terima.

Selain itu, Android Pie juga memungkinkan kamu menetapkan batas waktu untuk menggunakan aplikasi.

Di sisi lain, mode jangan ganggu (do not disturb mode) sekarang tidak hanya membungkam panggilan masuk dan pesan teks, tapi juga memblokir interupsi visual pada layar.

Akhirnya Wind Down memungkinkan untuk memberitahu Google Assistant jam berapa kamu tidur. Sehingga layar secara otomatis akan berubah menjadi hitam dan putih dan akan membantu kamu tertidur lebih cepat.

Kapan Android 9 Pie Tiba?


Google belum mengungkapkan tanggal resmi kedatangan pembaruan Android Pie 9.0 dan hanya mengatakan akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini.

Namun, karena nama tersebut sudah resmi, kemungkinan besar akan tiba dalam beberapa minggu mendatang (dikabarkan menjadi 20 Agustus).

Baca juga : Android P Akan Segera Dirilis Secara Resmi Oleh Google

Kamu dapat mengetahui detail lebih lanjut tentang hal ini dan ponsel mana saja yang akan menerima pembaruan Android Pie di sini di blog Fajrinfo ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan Nama Resminya"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel