Microsoft Store Memaksa Pengguna Ke Windows 10 Terbaru?

Microsoft Store Memaksa Pengguna Ke Windows 10 Terbaru?

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 10 akan menjadi versi terakhir dari sistem operasi Windows, dan sebagai gantinya OS tersebut akan menerima fitur dan pembaruan kumulatif dari waktu ke waktu.

Jika Anda menggunakan Windows 10 April 2018 Update, berarti kamu sudah menjalankan OS terbaru dan terbesar dari Microsoft.

Microsoft Store Memaksa Pengguna Ke Windows 10 Terbaru?

Baca juga : >Cara Mengatasi Masalah Microsoft Store Pada Perangkat Windows 10

Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 versi 1703 (Creators Update) akan mencapai akhir dukungan pada bulan Oktober. Jika perangkatmu masih menggunakan Windows 10 Creators Update, maka Microsoft Store akan merekomendasikan untuk meng-upgrade ke versi Windows 10 yang lebih baru.

Microsoft kini menggunakan app store untuk memberitahu pengguna jika komputer mereka sudah diperbarui atau belum. Jika kamu mengklik rekomendasi tersebut, maka akan membuka halaman dukungan Microsoft pada web browser default-mu untuk mempromosikan peningkatan fitur yang ada pada versi Windows 10 terbaru.

“Your device is running an older version of Windows 10. To continue to receive security updates and enjoy the latest features Windows 10 has to offer, you need to update your device to a newer version of Windows 10,” the page reads.

Kurang lebih maksud dari kalimat tersebut adalah :

“Perangkat kamu menjalankan versi Windows 10 yang lebih lama. Untuk terus menerima pembaruan keamanan dan menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan Windows 10, kamu perlu memperbarui perangkatmu ke versi Windows 10 yang lebih baru,” kata halaman tersebut.

Kini akan muncul tombol Update Now sebagai opsi pada situs web, dan jika diklik, maka secara otomatis sistem akan mengunduh aplikasi "Windows 10 Upgrade Advisor".

Menurut halaman dukungan Windows Lifecycle Fact Sheet, pengguna yang masih menjalankan Windows 10 Creator Update (versi 1703) tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan setelah 10 Oktober nanti. Ini berarti kamu tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan atau kualitas, dan sistem perangkatmu akan rentan terhadap risiko keamanan.

Baca juga : Bagaimanakah Cara Menghidupkan Modus Malam Windows 10?

Perlu dicatat bahwa Microsoft Store mungkin menampilkan permintaan yang sama pada Windows Phone juga dan kemungkinan itu adalah kesalahan yang dapat terjadi sewaktu-waktu saja.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Microsoft Store Memaksa Pengguna Ke Windows 10 Terbaru?"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel