Google Memperkenalkan Aplikasi Khusus Untuk Komunitas Blogger

Dalam dunia teknologi komunikasi, tidak salah jika kita katakan bahwa Google memperhatikan semua kalangan pengguna internet dan gadget. Google banyak menyediakan layanan yang pada akhirnya banyak menginspirasi perusahaan rivalnya.

Sejauh ini, Google telah mengembangkan platform video terbaik yang dikenal dengan nama YouTube, dan bagi para pembuat kontennya, mereka dibekali dengan tersedianya aplikasi YouTube Studio.

Nah, kali ini Google telah mengambil langkah baru dengan memperkenalkan aplikasi terpisah bagi para blogger. Aplikasi ini dinamai dengan "Blog Compass" dan sebagaimana disebutkan di atas bahwa aplikasi ini murni dikembangkan untuk orang yang mengelola blog.

Google Memperkenalkan Aplikasi Khusus Untuk Komunitas Blogger

Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur yang dibutuhkan seorang blogger dalam industri ini. Oleh sebab itu, tanpa menunda lagi, mari kita ketahui lebih banyak tentang aplikasi baru ini.

Mungkin kamu semua akan terkejut jika mengetahui bahwa layanan ini adalah satu-satunya platform Google yang berfungsi untuk mengelola berbagai jenis blog.

Namun untungnya, aplikasi ini kompatibel dengan dua platform besar yang ada dan masih berjaya saat ini, yaitu WordPress dan layanan blogging Blogger milik Google sendiri.

Aplikasi ini tersedia untuk beberapa pengguna saja karena masih dalam tahap Beta. Aplikasi buatan Google ini menyediakan semua hal penting termasuk analytics, sumber daya untuk praktik blogging yang baik, konten dari masing-masing blog, serta lainnya.

Menurut Google, aplikasi ini merupakan solusi satu atap untuk semua kebutuhan para blogger. Google mengatakan bahwa seorang blogger menggunakan beberapa platform untuk mengelola blognya secara efisien dan efektif, aplikasi Blog Compass menyediakan banyak fitur dalam satu paket.

Rencananya, aplikasi ini akan dapat digunakan dalam berbagai bahasa di dunia ketika sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Adapun peluncurannya ke publik, bergantung pada popularitas dan permintaan pengguna, maka Google akan segera memperkenalkannya ke pengguna umum. Oleh sebab itu, untuk informasi terbaru tentang dunia teknologi, kunjungi terus blog Fajrinfo ini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. Bagus, sangat memerlukan apps pengelola seperti ini. Tambahan pula daripada Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali. Sangat membantu bagi pengelola blog atau website.

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama