2 Cara Mematikan Suara Screenshot Pada Ponsel Android

2 Cara Mematikan Suara Screenshot Di Ponsel Android

Bagi setiap pengguna ponsel Android, mengambil screenshot berkali-kali setiap hari merupakan hal yang wajar dan lumrah. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat mempermudah kita berkomunikasi ataupun untuk tujuan kerja.

Namun jika harus mengambil screenshot dalam jumlah banyak, terkadang dijengkelkan dengan suara yang dihasilkan ponsel ketika proses penjepretan gambar berlangsung.

Apabila sobat termasuk pengguna Android yang merasa risih terhadap suara jepretan screenshot ponsel Android, di bawah ini Fajrinfo akan menjelaskan dua cara untuk mematikan suara tangkapan layar pada ponsel Android.

Kini custom skin menawarkan banyak penyesuaian dan kemungkinan besar memiliki opsi untuk mematikan suara tangkapan layar di pengaturan ponsel Android. Namun cara itu tidak berlaku bagi Android StockROM.

Yang lebih buruknya lagi, suara tangkapan layar Android tidak dapat dimatikan, bahkan ketika ponsel dalam mode diam atau getar sekalipun.

Intinya adalah, perangkat stockrom bawaan Android tidak memberikan opsi untuk menonaktifkan suara screenshot ini. Untungnya, ada beberapa solusi dan Fajrinfo akan memberitahu sobat tentang dua hal yang menurut kami adalah yang terbaik.

Mematikan Suara Screenshot Android


Berikut ini adalah cara yang dapat sobat lakukan dengan mudah untuk menonaktifkan suara yang sobat dengar saat mengambil screenshot di perangkat Android :

1. Gunakan Google Assistant Untuk Screenshot


Google Assistant adalah aplikasi paling berguna yang dapat sobat miliki di ponsel Android pada tahun 2018. Aplikasi ini telah lama hadir dan menjadi bagian penting dari perangkat Android.

2 Cara Mematikan Suara Screenshot Di Ponsel Android

Baca juga : Cara Mudah Menginstal ViPER4Android Untuk Meningkatkan Kinerja Speaker Ponsel Android

Sekarang, sobat dapat menggunakan perintah suara dan membuat asisten Google mengambil screenshot. Nah, inilah satu hal yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna Android ketika menggunakan asisten Google untuk mengambil screenshot, aplikasi itu tidak menghasilkan suara apa pun.

Tidak peduli apakah ponsel Android sobat sedang dalam mode diam ataupun berdering, sobat tidak akan mendengar suara tangkapan layar melalui metode Google Assistant ini.

Meskipun terdengar bagus, namun screenshot yang diambil melalui Asisten Google tidak disimpan dalam galeri secara default. Ketika tangkapan layar diambil, sobat akan melihat menu pop-up di layar dan sobat harus menggunakannya untuk menyimpan screenshot di foto Google, Google Drive maupun pilihan penyimpanan cloud lainnya.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Karena kekurangan yang ada pada Google Assistant yang disebutkan di atas, beberapa pengguna mungkin tidak suka menggunakan asisten Google untuk mengambil tangkapan layar.

Maka dari itu, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dan, yang saya gunakan selama beberapa bulan terakhir ini disebut Screenshot touch.

2 Cara Mematikan Suara Screenshot Di Ponsel Android

Untuk menggunakan aplikasi Screenshot touch sangatlah mudah. Saat memasang aplikasi dan membuka untuk pertama kalinya, sobat harus mengizinkannya mengakses penyimpanan ponsel agar dapat menyimpan tangkapan layar langsung ke galeri.

Selanjutnya, ketuk "Start capture monitoring services" di bagian atas. Setelah itu, aplikasi ini akan mulai menangkap semua yang terjadi di layar ponsel sobat; sama seperti aplikasi perekaman layar.

Namun, satu-satunya perbedaan adalah ia tidak merekam dan menyimpan semua aktivitas sobat di ponsel, akan tetapi memberimu kontrol penuh atas proses ini.

Ketika dihidupkan, sobat akan melihat ikon kamera mengambang di layar. Kapan pun sobat ingin mengambil tangkapan layar / screenshot, cukup ketuk ikon tersebut, maka aplikasi akan mengambil tangkapan layar tanpa bersuara. Setelah selesai, matikan layanan menangkap layar dari aplikasi.

Baca juga : Cara Mengunduh Dan Menginstal Android Pie Terbaru

Screenshot touch menawarkan beberapa opsi dasar seperti mengubah jalur penyimpanan, mengubah format gambar dan kualitas, dll.

Download Screenshot Touch Gratis

Unduh Screenshot touch

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "2 Cara Mematikan Suara Screenshot Pada Ponsel Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel