Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Populasi Android hari ini telah mendominasi dunia smartphone. Meskipun lebih muda dari beberapa Sistem Operasi utama seperti iOS dan Windows Phone, ia berhasil menarik miliaran pengguna di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai platform paling populer di dunia.

Ada beberapa faktor yang membuat pengguna Android merasa istimewa dan dengan sistem operasi yang dapat dikustomisasi melalui custom development adalah salah satu faktor tersebut.

Dengan rooting dan menginstal custom recovery pada perangkat Android, maka kita dapat membuka pintu gerbang pada berbagai kemungkinan yang tidak terbatas untuk melakukan tweak visual dan kinerja terbaik.

Tidak seperti Apple dan perangkat Windows, perangkat Android diproduksi oleh ratusan perusahaan yang mengemas manisnya Android dengan rasa khas mereka masing-masing.

Meskipun variasi hebat ini dapat memberikan pilihan yang banyak kepada pengguna, namun ini juga dapat menambah sedikit komplikasi setelah menentukan pilihan.

Yaitu metode rooting untuk perangkat Android yang berbeda-beda dan custom recovery yang dimaksudkan untuk satu perangkat tidak dapat dipasang pada perangkat lain.

Namun untungnya, untuk membantu memudahkan hal-hal seperti itu bagi pengguna, Android memiliki komunitas pengembang yang sangat berbakat.

Dari komunitas developer Android itu, kita jadi memiliki beberapa eksploitasi rooting universal yang bekerja dengan sempurna pada berbagai perangkat dari perusahaan yang berbeda.

Eksploitasi seperti iRoot, TowelRoot, StumpRoot, SunShine, KingoRoot, dll hanyalah beberapa contoh dari banyaknya metode yang ditemukan oleh para pengembang.

Ada sebuah alat program yang dibuat oleh WindyCityRockr dari XDA, yakni WinDroid Universal Android Toolkit. Alat program ini telah menambahkan dimensi baru pada toolkit root universal dengan mengintegrasikan fitur seperti unlocking bootloader dan flashing TWRP recovery pada berbagai perangkat Android (terutama perangkat HTC dan Nexus saat ini). Alat ini sebenarnya merupakan kompilasi dari perintah ADB dan Fastboot bersama dengan sumber daya online.

Baca juga : Inilah Yang Terjadi Jika Kapasitas Penyimpanan Internal Android Penuh

Setelah perangkatmu terhubung ke komputer, maka ia akan mengunduh driver ADB yang diperlukan dan meminta kamu untuk memilih perangkat dari daftar yang tersedia.

Setelah itu, kamu akan dapat mengakses dan mengeksekusi opsi seperti unlock bootloader, pushing SuperSU dan mem-flash TWRP recovery pada ponsel atau tablet yang kamu gunakan.

Karena WinDroid Universal Android Toolkit akan mengunduh file yang diperlukan dari web server, oleh sebab itu kamu harus memiliki koneksi internet yang berfungsi untuk menggunakannya.

Fitur Yang Ada Pada WinDroid Universal Android Toolkit

- Supports Many Devices

- Bootloader Unlock

- Automatic HTC Token Retrieval

- Gain Permanent Root

- Flash Custom Recovery

- Flash Custom Kernel

- Flash Custom ROMs

- Sideload Zips

- Push Files

- Install Apps

- Relock Bootloader

- More …

Screenshot Windroid Universal Android Toolkit


Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android

Download Windroid Universal Android Toolkit

Unduh WinDroid Toolkit v3.1.exe | Mirror

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Cara Unlock Bootloader, Rooting Dan Memasang TWRP Pada Perangkat Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel