Kamu Akan Dapat Menghapus Lebih Banyak Aplikasi Bawaan Windows 10

Kamu Akan Dapat Menghapus Lebih Banyak Aplikasi Bawaan Windows 10

Tidak seperti Windows 7 atau Windows XP, Windows 10 disertai dengan banyak aplikasi yang sudah diinstal bawaan sistem. Meskipun ada banyak aplikasi yang berguna seperti Kalkulator, tapi mungkin ingin kamu menyingkirkan beberapa aplikasi yang sudah terpasang itu di Windows 10 jika tidak menggunakannya.

Misalnya, Windows 10 juga disertai dengan aplikasi seperti Paint 3D dan Snip & Sketch, tapi jika kamu tidak menggunakan atau menyukainya, kamu akan segera dapat mencopot pemasangan aplikasi ini di Windows 10 dengan cepat melalui menu Start.

Windows 10 Build 18262 (19H1) hadir dengan beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan dalam hal ini. Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 19H1 Update akan memungkinkan pengguna untuk menghapus lebih banyak aplikasi Windows 10 bawaan yang sudah terpasang langsung melalui menu Start.

Dalam Windows 10 October 2018 Update, April 2018 Update dan sebelumnya, aplikasi yang telah dipasang sebelumnya seperti Microsoft Solitaire, Collection, My Office, OneNote, Print 3D, Skype, Tips and Weather dapat di-uninstall. Namun di Windows 10 19H1 ini, pengguna akan diizinkan untuk menghapus 3D Viewer (yang sebelumnya disebut Mixed Reality Viewer), Calculator, Calendar, Groove Music, Mail, Movies & TV, Paint 3D, Snip & Sketch, Sticky Notes dan Voice Recorder apps.

“Kami menambahkan kemampuan untuk mencopot pemasangan aplikasi Inbox Windows 10 (preinstalled) di Windows melalui menu konteks di menu Start All Apps list.” tulis Microsoft Dona Sarkar dan Brandon LeBlanc.

Kamu Akan Dapat Menghapus Lebih Banyak Aplikasi Bawaan Windows 10

Ada pengguna di luar sana yang masih tidak menyukai aplikasi UWP, meskipun aplikasi ini telah banyak berkembang dan mereka cukup berguna. Fitur ini juga akan membantu para pengguna yang membeli tablet dengan penyimpanan rendah.

Jika ingin aplikasi itu kembali, kamu selalu dapat menginstalnya kembali dan semua aplikasi Microsoft lainnya melalui Windows Store.

Windows 10 19H1 Akan Datang Tahun Depan


Kode nama pembaruan Windows 10 berikutnya adalah "19H1" dan akan dirilis pada musim semi 2019. Windows 10 19H1 Update akan memperkenalkan beberapa fitur baru seperti antarmuka Sets yang sangat dinantikan pengguna, peningkatan Task Manager, Fluent Design pada layar masuk dan lebih banyak lainnya.

Baca juga : Setelah Instal Ulang Windows 10, Inilah Yang Harus Kamu Lakukan!

Windows 10 October 2018 Update siap untuk dirilis ke publik dan Microsoft dapat mulai fokus pada pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi mereka, dengan nama sandi 19H1. Build 19H1 masih berada di awal pengembangan dan fitur baru yang menarik akan mulai muncul dalam beberapa minggu mendatang.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Kamu Akan Dapat Menghapus Lebih Banyak Aplikasi Bawaan Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel