Perbaikan Untuk Perangkat HP Windows 10 Yang Mengalami Blue Screen Error

Perbaikan Untuk Perangkat HP Windows 10 Yang Mengalami Blue Screen Error

Kemarin lusa, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa driver keyboard laptop HP (versi 11.0.3.1) terdapat masalah pada kompatibilitas di Windows 10 versi 1803 dan versi 1809, baru-baru ini driver tersebut tidak normal di beberapa perangkat laptop HP lalu menyebabkan blue screen error.

Microsoft telah menarik driver tersebut dari Windows Update dan seandainya kamu memiliki komputer / laptop merek HP, kamu tidak akan menerima driver keyboard itu lagi.

Bersamaan dengan itu, Microsoft juga telah meluncurkan pembaruan Windows 10 KB4468304 yang akan secara otomatis menghapus driver yang tidak kompatibel tersebut dari perangkat laptop / komputer dengan reboot yang tertunda.

Pihak HP telah menyadari tentang masalah ini, dan perusahaan sedang mengerjakan penyelesaian untuk masalah ini. Dalam dokumen pendukung, Microsoft menjelaskan bahwa driver keyboard HP (versi 11.0.3.1) memiliki ketidakcocokan yang diketahui hanya pada perangkat merek HP tertentu dan dapat menyebabkan kesalahan layar biru (blue screen error) : WDF_VIOLATION.

Perbaikan Untuk Perangkat HP Windows 10 Yang Mengalami Blue Screen Error

“Dalam pengerjaan bersama pihak HP, Microsoft telah mengidentifikasi terhadap driver HP yang terdapat ketidakcocokan yang hanya terjadi pada perangkat HP tertentu di Windows 10 versi 1803 dan versi 1809. Pada 11 Oktober, Microsoft telah menghapus driver dari Windows Update untuk mengurangi jumlah perangkat yang terpengaruh masalah ini. Selain itu, kami juga telah merilis KB 4468304 untuk menghapus driver yang tidak kompatibel dari perangkat yang menunda reboot. Pihak HP secara aktif menangani masalah ini.” Microsoft menjelaskan.

Untuk itu, jika sobat Fajrinfo merupakan pengguna perangkat merek HP dan apalagi mengalami masalah blue screen error, maka segeralah untuk melakukan pembaruan. Karena perbaikan masih dalam pengerjaan sedangkan solusi sementara adalah dengan menginstal update KB 4468304 agar masalah blue screen error tidak terjadi lagi.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Perbaikan Untuk Perangkat HP Windows 10 Yang Mengalami Blue Screen Error"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel