Microsoft Mengkonfirmasi Masalah Audio Di Windows 10, Inilah Cara Perbaikannya!

Microsoft Mengkonfirmasi Masalah Audio Di Windows 10, Inilah Cara Perbaikannya!

Informasi mengenai masalah audio pada Windows 10 muncul kemarin dan Microsoft telah mengakui laporan tersebut. Yang terpenting, secara teknis pembaruan kumulatif Windows 10 yang dirilis Microsoft bukanlah penyebab dari masalah audio tersebut.

Sepertinya driver Intel yang gagal dan error disajikan melalui Windows Update awal pekan lalu. Sehingga setelah menginstal pembaruan, pengguna menerima peringatan error / kesalahan "No Audio output is installed" pada Windows 10 October 2018 Update dan perangkat Windows 10 April 2018 Update.

Masalah ini telah berimbas pada beberapa pengguna, dan mereka melaporkan bug di forum Microsoft Community, Twitter, dan Reddit. Keluhan para pengguna banyak yang mengarah ke driver audio Intel yang disarankan Microsoft untuk segera di-uninstall.

Microsoft mengatakan itu semua terjadi karena driver buruk yang secara tidak sengaja disajikan melalui Windows Update ke beberapa perangkat. Untungnya, perbaikan yang harus dilakukan mudah karena yang perlu kamu lakukan adalah menghapus driver yang rusak dan audio perangkat kamu akan kembali normal.

“Driver audio Intel tidak normal disajikan ke perangkat melalui Windows Update dalam waktu singkat sejak awal pekan lalu. Setelah menerima laporan dari pengguna bahwa audio mereka tidak lagi berfungsi, kami segera menghapusnya dan mulai menyelidiki.” Microsoft menjelaskan dalam posting blognya. “Jika baru-baru ini audio pada perangkatmu rusak, dan kamu menjalankan Windows 10 versi 1803 atau yang lebih tinggi, sihlakan periksa untuk melihat apakah driver yang error telah terpasang.”

Berikut ini adalah cara untuk mencopot / menguninstal pemasangan driver yang error :

Microsoft Mengkonfirmasi Masalah Audio Di Windows 10, Inilah Cara Perbaikannya!

1. Buka Device Manager (kamu dapat mencarinya di Cortana atau klik kanan tombol menu Start lalu pilih opsi Device Manager).

2. Carilah sesuatu seperti "Intel SST Audio Controller" (Intel Smart Sound Technology driver version 09.21.00.3755).

3. Klik kanan perangkat, ketuk pada Properties lalu klik uninstall opsi perangkat di bawah tab "Driver" seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Baca juga : Cara Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Sistem Secara Otomatis

Bagaimana Microsoft Dalam Menangani Masalah Yang Dilaporkan


Microsoft telah mengakui bug dan mereka telah menarik driver dari Windows Update sehingga tidak akan menjangkau perangkat lain. Menurut Microsoft, pengguna mengalami masalah driver audio yang error / rusak pada Windows 10 April 2018 Update serta Windows 10 October 2018 Update.

Saat ini, Microsoft sedang sibuk menyelesaikan versi bebas bug dari Windows 10 October 2018 Update yang akan dirilis ulang kembali ke konsumen pada akhir bulan ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Microsoft Mengkonfirmasi Masalah Audio Di Windows 10, Inilah Cara Perbaikannya!"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel