Apa Yang Baru Dan Ditingkatkan Pada Windows 10 Build 18298 Untuk Insiders? - Fajrinfo

Selasa, Desember 11, 2018

Apa Yang Baru Dan Ditingkatkan Pada Windows 10 Build 18298 Untuk Insiders?


Apa Yang Baru Dan Ditingkatkan Pada Windows 10 Build 18298 Untuk Insiders?

Microsoft hari ini telah memberi kejutan dengan merilis Windows 10 build 18298 terbaru untuk anggota Insiders di Fast Ring. Versi terbaru dari pembaruan berikutnya dijuluki dengan nama ’19H1′ dan hadir dengan banyak peningkatan baru.

Tidak ada fitur-fitur baru yang termasuk dalam pembuatan tetapi Microsoft telah membuat banyak perbaikan dengan berdasarkan umpan balik dari para anggota Insiders.

Apa Yang Baru Di Windows 10 Build 18298?


Windows 10 build 18292 hadir dengan perbaikan pada File Explorer, perubahan menu Start baru, fitur Notepad dan banyak lagi lainnya.

Peningkatan File Explorer


Apa Yang Baru Dan Ditingkatkan Pada Windows 10 Build 18298 Untuk Insiders?

Microsoft telah memperbarui ikon File Explorer untuk membuatnya menjadi lebih baik dengan fitur light theme baru yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Urutan Pada Folder Downloads


Microsoft kini melakukan perubahan pada pengaturan urutan file bawaan dengan memperkenalkan "Most recent downloaded file" di bagian atas daftar penyortiran. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan file unduhan terbaru meskipun mereka belum mengubah nama file tersebut. Anda juga dapat mengubah penyortiran bawaan ini dengan masuk ke tab View pada File Explorer.

Peningkatan Menu Start


Apa Yang Baru Dan Ditingkatkan Pada Windows 10 Build 18298 Untuk Insiders?

Microsoft telah memperkenalkan kemampuan untuk melepaskan kelompok dan folder pada menu Start melalui entri menu konteks. Fitur ini sekarang telah tersedia untuk semua anggota Insiders di Fast Ring.

Peningkatan Touch Keyboard


Microsoft telah membuat beberapa perbaikan pada Keyboard Touch yang sekarang membawa lebih banyak ketepatan pada prediksi kata-kata saat mengetik lebih cepat.

Console Update


Ada beberapa perbaikan yang dibuat untuk konsol pada "Terminal tab" baru yang diperkenalkan pada halaman properti dengan pengaturan baru untuk mengaktifkan fitur baru dan eksperimental yang akan diluncurkan pada pembaruan yang akan datang.

Baca juga : Cara Sign-in Otomatis Pada Windows 10 Tanpa Memasukkan Password

Pembaruan Notepad


Ada beberapa perbaikan yang dilakukan pada pengkodean Notepad dengan Microsoft menambahkan opsi untuk menyimpan file dalam UTF-8 yang sekarang akan menjadi default Byte Order Mark untuk file baru.

Selain itu, kolom baru ke bilah status juga telah ditambahkan yang menampilkan pengkodean dokumen. Notepad sekarang memiliki indikator modifikasi baru dan akan menunjukkan tanda bintang (*) di bilah judul yang menunjukkan perubahan yang tidak disimpan pada dokumen.

Peningkatan Narrator


Dimulai pada build ini, Anda akan menemukan Narrator Home baru yang memberikan akses ke semua yang Anda butuhkan untuk Narator atau mempelajari dasar-dasar Narator. Anda dapat mematikan atau menghapus Narrator Home dengan cara masuk ke daftar Alt + Tab.

Pemberitahuan Windows Update


Pada Windows 10 19H1, Microsoft membuat perbaikan pada Notifikasi Windows Update yang sekarang menunjukkan tombol Power di menu Start dengan indikator oranye yang mengingatkan Anda untuk memulai ulang perangkat untuk memperbarui ke build yang lebih baru.

Seperti yang Anda lihat, Microsoft telah memperbarui Windows 10 dengan banyak perubahan berdasarkan umpan balik yang diberikan oleh para anggota Windows Insider. Versi terbaru saat ini diluncurkan dan jika Anda terdaftar di Fast Ring, Anda bisa mendapatkannya dengan masuk ke Settings > Windows Update > Check for Update.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke