Microsoft Mengungkap Terdapat Bug Dalam Update November Windows 10 - Fajrinfo

Senin, Desember 10, 2018

Microsoft Mengungkap Terdapat Bug Dalam Update November Windows 10


Microsoft Mengungkap Terdapat Bug Dalam Update November Windows 10

Bulan lalu, Microsoft telah merilis Windows 10 KB4467682 (Build 17134.441) dengan banyak perbaikan dan peningkatan. Pembaruan tersebut sepertinya meningkatkan pengalaman keseluruhan pada mayoritas perangkat komputer. Akan tetapi untuk beberapa pengguna, pembaruan opsional akan menjadi sesuatu yang berbahaya.

Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 KB4467682 merupakan pembaruan opsional, tapi tampaknya banyak pengguna yang menginstalnya dan beberapa dari mereka mulai melaporkan tentang terjadinya masalah yang tidak diinginkan.

Laporan awal mengungkapkan bahwa pembaruan itu menyebabkan BSOD pada perangkat flagship Surface Book 2 dan karena ada beberapa laporan seperti itu, Microsoft pun mengakui bug tersebut minggu lalu. Raksasa perangkat lunak merekomendasikan bagi pengguna yang mengalami masalah BSoD untuk menghapus pembaruan kumulatif dan menunggu pembaruan pada bulan Desember.

Akhirnya Microsoft telah menarik pembaruan kumulatif sepenuhnya dan perusahaan pun tidak lagi menawarkannya ke perangkat. Paket pembaruan telah ditarik dari Windows Update dan Microsoft Update Catalog.

Microsoft Mengungkap Terdapat Bug Dalam Update November Windows 10

Sekarang sepertinya ada bug lain yang memecah layout Start Menu jika sudah dikustomisasi. "Setelah menginstal pembaruan ini, beberapa pengguna dengan tata letak menu Start kustom dapat melihat tampilannya tidak benar," Microsoft menjelaskan. Sepertinya ada kesalahan kecil dan seharusnya tidak mengganggu pengguna dan pelaku bisnis.

Dalam dokumen pendukung, Microsoft mengatakan bahwa perbaikan akan dibundel dengan pembaruan lain yang seharusnya dilayangkan pada pertengahan Desember ini.

Microsoft seharusnya merilis update kumulatif Desember untuk Windows 10 besok sebagai bagian dari siklus bulanan Patch Tuesday dan ada kemungkinan bahwa perbaikan dapat dikirimkan pada perilisan besok. Jika tidak besok, biasanya masalah akan ditangani pada akhir Desember.

"Microsoft sedang mengerjakan sebuah resolusi dan memperkirakan solusi akan tersedia pada pertengahan Desember 2018," Microsoft mencatatnya di halaman dukungan.

Penting untuk memahami bahwa KB4467682 adalah pembaruan opsional dan pencopotan pemasangannya tidak akan menghapus perubahan yang dibuat oleh pembaruan kumulatif sebelumnya. Pembuat perangkat lunak telah menarik pembaruan kumulatif sepenuhnya dan pengguna tidak dapat lagi mengunduhnya dari Windows Update.

Jika Anda sudah memperbarui sistem namun tidak mengalami masalah apa pun, Anda tidak perlu khawatir tentang laporan yang telah banyak beredar di kalangan pengguna Windows 10.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke