File Explorer Windows 10 Akan Memiliki Pengaturan Sendiri Untuk Mengubah Tema?

Windows 10 October 2018 Update menambahkan dark theme (tema gelap) yang sangat dinantikan ke File Explorer dan pembaruan berikutnya tampaknya akan mencakup beberapa perbaikan dalam hal ini.

File Explorer Windows 10 Akan Memiliki Pengaturan Sendiri Untuk Mengubah Tema?

File Explorer bertema gelap terlihat bagus dan sepertinya membuat pengelola file lebih mudah di mata, terutama pada malam hari. Microsoft belum memasukkan toggle di File Explorer untuk mengubah tema dan perubahan visual tergantung pada tema default yang digunakan untuk Windows 10 secara keseluruhan.

Pada Windows 10 October 2018 Update, dark theme di File Explorer hanya dapat diaktifkan ketika pengguna mengganti seluruh sistem operasi untuk menggunakan mode gelap juga. Pengguna diminta untuk menavigasi ke Settings > Personalization > Colors > Choose your default app mode lalu pilih mode yang Anda kehendaki dan beralih ke opsi dark theme.

File Explorer Windows 10 Akan Memiliki Pengaturan Sendiri Untuk Mengubah Tema?

Menurut rumor baru, fitur ini akan berubah karena raksasa perangkat lunak itu berencana akan memperbarui File Explorer untuk memasukkan pengaturan baru. Pengaturan akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dark theme di File Explorer tanpa mengubah antarmuka visual OS secara keseluruhan.

"Sepertinya Anda akan dapat mengatur opsi tema File Explorer (terang / gelap) secara terpisah dari tema System di build 19H1 mendatang," kata pengamat Albacore dalam tweetnya.

Ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin menggunakan File Explorer dalam tema ringan saat menjalankan seluruh sistem operasi dan aplikasi dalam tema gelap ataupun sebaliknya.

Windows 10 19H1 update diharapkan akan diluncurkan pada bulan April 2019 dan rincian lebih lanjut dalam hal sistem operasi Microsoft ini akan dibagikan pada awal tahun depan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama