Pembaruan Windows 10 Berikutnya Akan Membawa Perbaikan Untuk Action Center

Microsoft saat ini sedang mengerjakan pembaruan utama (update major) berikutnya dengan nama sandi “19H1” yang diharapkan akan datang dengan fitur-fitur baru dan perbaikan untuk Action Center, halaman Settings dan banyak lagi lainnya.

Pembaruan Windows 10 Berikutnya Akan Membawa Perbaikan Untuk Action Center

Menurut laporan terbaru, perusahaan saat ini sedang menguji beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan oleh Action Center yang dapat dikirim bersama preview build berikutnya.

Action Center saat ini di Windows 10 memiliki tindakan cepat yang sangat terbatas seperti pelacakan lokasi, Airplane Mode, dll. Perusahaan saat ini sedang menguji fitur baru yang akan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk membuat tindakan cepat (quick action) mereka sendiri.

Fitur baru akan datang dengan tombol sendiri yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya langsung dari Action Center. Microsoft juga diharapkan agar membuka kunci fitur baru untuk para pengembangnya membantu mereka untuk menambahkan quick action mereka sendiri.

"Anda akan segera dapat membuat tombol Quick Action (di Notification Center) untuk tindakan Microsoft Flow Anda," kata Albacore dalam tweetnya.

Pembaruan Windows 10 Berikutnya Akan Membawa Perbaikan Untuk Action Center

Sepertinya quick action khusus akan menggunakan Microsoft Flow untuk menjalankan tugas. Microsoft Flow memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengotomatiskan alur kerja di beberapa aplikasi dan integrasinya ke dalam Action Center Windows 10 akan membuka berbagai kemungkinan.

Perubahan Halaman Settings


Microsoft juga sedang bekerja untuk membawa perubahan pada aplikasi Settings dan bocoran terbaru memberikan sekilas mengenai penampakan header baru aplikasi Settings tersebut.

Aplikasi Settings diharapkan datang dengan header yang ditempatkan di bagian atas layar. Header akan memiliki gelembung dan tautan akun pengguna untuk lebih mudah mengakses halaman Akun Microsoft.

Pembaruan Windows 10 Berikutnya Akan Membawa Perbaikan Untuk Action Center

Baca juga : Banyak Perubahan Baru Pada Aplikasi Google Chrome Android Versi 71

Halaman Settings juga akan datang dengan shortcut ke Settings yang paling sering digunakan. Selain gelembung akun pengguna, beberapa fitur baru lainnya seperti ikon untuk Microsoft Reward juga dalam pekerjaan untuk memberitahu pengguna terkait jumlah poin yang tersedia.

Windows 10 Spring 2019 update kemungkinan akan mendarat pada April 2019 dan akan datang dengan daftar panjang fitur baru termasuk juga tema ringan (light theme). Saat liburan tiba, perubahan dan peningkatan besar lainnya mungkin dapat diluncurkan pada bulan Januari.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama