Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur - Fajrinfo

Rabu, Desember 19, 2018

Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur


Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur

Paten terbaru dari Microsoft memamerkan perangkat yang dapat dikenakan atau biasa disebut wearable, tapi bukan smart band ataupun jam tangan pintar. Perangkat yang dipatenkan nampaknya berukuran seperti gelang yang dapat dikenakan dan perangkat ini umumnya dikenal sebagai cincin cerdas / smartring.

Pertama kali dilihat oleh kami, paten yang berjudul 'WEARABLE DEVICE ENABLING MULTI-FINGER GESTURES' diterbitkan oleh WIPO pada 13 Desember dan diajukan oleh Microsoft pada tahun 2017.

Di bagian latar belakang, Microsoft menjelaskan tentang berbagai faktor bentuk dari perangkat yang dapat dikenakan (wearable) dan bagaimana mereka berkembang. Microsoft mengatakan bahwa smart wearable ini dapat melakukan banyak tugas komputasi yang sama seperti telepon seluler dan komputer laptop. Perangkat yang dapat dikenakan dapat berbentuk jam tangan, kacamata dan juga cincin.

Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur

Perangkat yang dipatenkan ini adalah cincin cerdas / smartring yang mendukung gerakan (gesture). Cincin ini memiliki dua sensor, sensor pertama dapat mendeteksi gerakan jari pertama dan sensor kedua dapat mendeteksi gerakan jari-jari lainnya. Gerakan ini akan mengontrol sistem komputasi yang dikonfigurasi seperti jam tangan, monitor atau perangkat komputasi mobile.

Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur

“Perwujudan materi subjek yang dijelaskan disini menyediakan perangkat wearable yang memungkinkan gerakan multi-jari. Perangkat wearable pada umumnya menyertakan sensor pertama, sensor kedua dan pengontrol. Sensor pertama dapat mendeteksi satu set pertama dari satu atau lebih gerakan jari pertama pengguna. Sensor kedua dapat mendeteksi set kedua dari satu atau lebih gerakan jari kedua yang berbeda dari jari pertama. Kontroler dikonfigurasikan untuk mendeteksi gerakan multi-jari dengan menentukan gerakan relatif antara jari pertama dan jari kedua berdasarkan pada set gerakan pertama dan kedua dan untuk mengontrol perangkat terminal yang berhubungan dengan perangkat yang dapat dikenakan berdasarkan pada multi-jari gerakan jari,” menurut abstrak paten.

Jangan lewatkan : Inilah Cara Ampuh Aktivasi Ulang Windows 10 Setelah Melakukan Clean Install

Microsoft Patenkan Perangkat Cincin Pintar (Smart Ring) Dengan Gestur

Penting untuk diperhatikan bahwa ini hanyalah paten dan belum memastikan bahwa Microsoft mengerjakan perangkat cincin cerdas / smartring ini. Perusahaan telah mengajukan paten untuk perangkat serupa dalam beberapa jam terakhir dan isinya sangat tidak mungkin untuk melihat titik terang dari jalur produksi, tetapi hal itu menunjukkan bahwa Microsoft sedang memikirkan ide-ide inovatif tentang perangkat wearable cincin pintar / smartring ini.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke