Task Manager Mendapatkan Fitur Baru Pada Windows 10 19H1 Update - Fajrinfo

Senin, Desember 17, 2018

Task Manager Mendapatkan Fitur Baru Pada Windows 10 19H1 Update


Task Manager Mendapatkan Fitur Baru Pada Windows 10 19H1 Update

Task Manager adalah salah satu dari banyak hal penting yang ada pada perangkat dengan sistem Windows. Banyak pengguna Windows yang mungkin tidak dapat hidup tanpanya, terutama pengguna yang super.

Dengan pembaruan Windows 10 yang berulang kali, Microsoft telah membuatnya lebih bermanfaat dan dapat mudah digunakan. Seperti halnya sekarang ini, Task Manager mendapatkan fitur baru yang menarik pada Windows 10 19H1 Update.

Saat ini, Task Manager menunjukkan tab 'Processes' di posisi pertama secara default. Lalu hadirlah Performance, App history, Start-up, Users, dll, satu demi satu. Namun setelah Windows 10 19H1 Update diluncurkan, Task Manager baru akan memberi pengguna kebebasan untuk memilih tab default sebagai pilihan mereka.

Ini akan jauh lebih membantu karena pengguna yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda pula dalam menggunakan Task Manager. Memilih tab default akan membantu pengguna untuk memeriksa tab yang mereka minati dengan lebih cepat.

Task Manager yang telah diperbarui ini sudah dapat digunakan untuk pengujian pada sistem operasi Windows 10 Insider Preview build 18298.

Task Manager Mendapatkan Fitur Baru Pada Windows 10 19H1 Update

Baru-baru ini, Microsoft menghadapi beberapa kritik karena masalah pada quality control perilisan final yang memiliki beberapa masalah pada Task Manager. Microsoft diberitahu tentang bug itu dalam versi preview, tapi sayangnya karena beberapa alasan yang tidak terduga, masalah itu tidak diperbaiki dan dikirim ke rilis final.

Windows 10 19H1 Diluncurkan Tahun Depan


Windows 10 19H1 Update diharapkan akan dirilis pada bulan Maret atau April 2019. Jadi, Microsoft memiliki banyak waktu untuk membuat semuanya bekerja dengan baik sebelum perilisan final.

Pembaruan 19H1 mendatang akan membawa fitur-fitur hebat ke Windows Shell, Search dan Cortana, Settings dan juga area lainnya.

Fitur-fitur baru tersebut adalah Tema Terang (Light Theme) yang mengubah menu Start, Taskbar, Action Center, dll menjadi putih, panel Emoji Baru dengan Emoji baru, Lock Screen Baru dengan Efek Blur akrilik, pembaruan Focus Assist, Brightness Slider pada Action Centre, pembaruan Snipping Tools, Pembaruan UI File Manager, peningkatan Game Bar baru, dan lainnya.

Aplikasi Settings yang diperbarui hadir dengan halaman Windows Hello yang didesain ulang, UI Storage Setting baru, Troubleshooting system baru, kemampuan untuk memperbaiki skala aplikasi Legacy, pengaturan Intelligent Active Hour, tata letak halaman Windows Update baru, kemampuan untuk mencopot pemasangan beberapa aplikasi bawaan Microsoft yang sudah terpasang dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, masih banyak lagi lainnya terkait perubahan pada fitur pada Windows 10 19H1 Update untuk meningkatkan pengalaman pengguna Windows 10. Bagaimana menurut Anda mengenai perubahan fitur besar-besaran yang diberikan oleh Microsoft ini?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke