Amankan Privasi Anda Berselancar Di Internet Dengan Browser Ini!

Privasi Online kini telah menjadi salah satu perhatian besar oleh kalangan pengguna internet di dunia. Kita senang menjelajahi situs website tapi tidak suka jika aktivitas kita di internet dilacak ataupun dimata-matai oleh orang melalui situs web. Jika privasi merupakan masalah besar bagi Anda, maka kali ini Fajrinfo akan membagikan informasi yang dapat mengamankan privasi online tersebut menggunakan peramban internet aman di HP Android.

Web browser utama bawaan ponsel milikmu biasanya dapat melacak kebiasaan berselancar Anda dengan alasan untuk memberi konten iklan sesuai dan selain itu banyak lagi alasan lainnya.

Amankan Privasi Online Anda Saat Berselancar Di Internet Dengan Web Browser Ini!

Namun, lebih banyak orang yang justru tidak suka jika kegiatannya berselancar internet dilacak dan diprofilkan oleh perusahaan seperti Google, karena itu merupakan hal privasi yang lebih penting bagi mereka.

Kedua aplikasi yang Fajrinfo sajikan dalam posting kali ini dapat dengan mudah berfungsi sebagai pengganti apliasi browser internet andalan Anda. Aplikasi ini cepat, dapat diandalkan dan yang paling penting adalah tidak melacak aktivitas online penggunanya.

DuckDuckGo


DuckDuckGo adalah pilihan bagus untuk Anda yang ingin bebas berinternet tapi privasi online tetap aman. Aplikasi ini penuh dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan pengalaman browsing secara personal.

Misalnya, fitur Perlindungan Privasi bawaan browser akan dapat memblokir banyak pelacak pihak ketiga yang tersembunyi dari berbagai perusahaan iklan. Fitur hebat lainnya adalah bahwa aplikasi browser DuckDuckGo akan memaksa sebuah situs (jika berlaku) untuk menggunakan koneksi yang terenkripsi.

Amankan Privasi Online Anda Saat Berselancar Di Internet Dengan Web Browser Ini!

Perlu diketahui bahwa kebiasaan penelusuran internet Anda juga dalam aplikasi ini bersifat pribadi. DuckDuckGo tidak akan mem-profil-kan Anda berdasarkan pertanyaan medis, keuangan ataupun pandangan politik yang dibuat pada situs web atau lainnya.

Aplikasi ini juga akan menyuguhkan informasi Skor Privasi pada setiap situs yang dikunjungi. Dengan cara ini, maka sekilas Anda akan mengetahui apakah seseorang melacak aktivitas online atau tidak.

Amankan Privasi Online Anda Saat Berselancar Di Internet Dengan Web Browser Ini!

Pada dasarnya, DuckDuckGo adalah sebuah aplikasi browser pada umumnya. Setiap fitur yang Anda inginkan ada disana. Tab, Bookmark dan lainnya semua ada dalam aplikasi tersebut. Pada sisi negatifnya ada waktu-waktu tertentu yang untuk mengamankan privasi Anda, justru peramban internet DuckDuckGo terkadang "merusak" tampilan halaman web, atau menganggapnya tidak dapat digunakan karena alasan keamanan. Kasus-kasus ini meskipun jarang terjadi, tapi di antaranya seperti itulah adanya.

Jika dalam penggunaan aplikasi DuckDuckGo Anda menemukan halaman internet yang acak-acakan, maka itu bisa dimungkinkan bahwa halaman yang Anda kunjungi memiliki banyak celah yang dapat membahayakan keamanan privasi online Anda.

Download aplikasi DuckDuckGo melalui link aplikasi di bawah dan raih kebiasaan internet aman dari pelacakan di genggaman tangan Anda sendiri.

DuckDuckGo Privacy Browser
Harga : Gratis
42,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Qwant

Qwant adalah aplikasi peramban internet (browser) dan mesin pencari alternatif yang bagus untuk keamanan privasi online penggunanya. Jika Anda menyukai apa yang dilakukan oleh DuckDuckGo tentang keamanan online, dan tapi lebih memilih tampilan UI (User Interface) yang lebih baik, maka Aplikasi Qwant adalah browser yang tepat untuk Anda.

Sekali lagi, peramban internet ini tidak mengumpulkan data pribadi pengguna yang berarti mereka tidak menggunakan cookies dan mereka juga tidak mempengaruhi kebiasaan Anda selama berselancar di internet. Beberapa fitur yang lebih halus yang tidak dimiliki oleh DuckDuckGo ada di aplikasi ini, seperti Skor Privasi.

Amankan Privasi Online Anda Saat Berselancar Di Internet Dengan Web Browser Ini!

Namun, Anda perlu tahu bahwa Qwant memiliki beberapa fitur yang cukup unik juga. Misalnya, Qwant dapat menawarkan informasi untuk band atau video game favorit Anda tepat di bagian atas layar ponsel.

Artinya ketika Anda mencari suatu band atau video game tertentu, maka peramban internet ini akan menawarkan hasil yang telah disesuaikan dengan pencarian yang telah Anda lakukan dan bukan hanya sekedar tautan ke Wikipedia.

Download dan instal Aplikasi Qwant sekarang juga untuk merasakan fitur hebatnya!

Qwant
Harga : Gratis
262,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Skenario Cambridge Analytica cukup mengejutkan dunia. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa internet tidak seaman seperti yang kita bayangkan. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas, dapat membantu Anda untuk membuat internet menjadi sedikit tidak menyeramkan dan lebih aman secara pribadi.

Silahkan mencoba aplikasi browser aman di atas untuk privasi online Anda ketika berselancar di internet menggunakan ponsel Android. Dan jika kami telah melewatkan sesuatu tentang browser yang memprioritaskan keamanan penggunanya, maka jangan sungkan untuk memberitahu kami melalui kolom komentar di bawah. Seperti biasa, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama