Microsoft Telah Merilis Aplikasi Raw Image Extension Untuk Windows 10 Microsoft Telah Merilis Aplikasi Raw Image Extension Untuk Windows 10 - Fajrinfo
Smartphone kelas atas dan DSLR profesional menyimpan gambar sebagai file JPEG untuk kenyamanan. Akan tetapi beberapa perangkat masih memungkinkan pengguna untuk menyimpan gambar dalam format RAW. Tidak seperti gambar JPEG atau PNG, file image / gambar RAW berisi data yang diproses secara minimal yang ditangkap oleh sensor gambar perangkat Anda.

Sementara itu, File Explorer atau aplikasi Microsoft Photo Windows 10 dapat mengakses thumbnail dan informasi format file gambar RAW, beberapa format propriety tidak didukung oleh platform.

Microsoft Telah Merilis Aplikasi Raw Image Extension Untuk Windows 10

Di Windows 7 atau yang lebih lama, Anda diharuskan mengunduh Camera Codec Pack agar dapat melihat thumbnail format file gambar RAW dan informasi gambar di Explorer. Meskipun codex sudah diinstal sebelumnya pada perangkat Windows 10, tapi tidak cukup untuk mengakses semua format gambar RAW.

Baru-baru ini, Microsoft telah menerbitkan aplikasi 'Raw Image Extension' di Microsoft Store dan menambahkan dukungan tampilan native untuk gambar yang berformat RAW.

"Dengan menginstal paket, maka Anda akan dapat melihat thumbnail dan metadata dari format file mentah yang didukung langsung di Windows File Explorer atau melihat gambar di aplikasi Photos," Microsoft menjelaskan.

Perusahaan itu mengatakan bahwa ekstensi harus juga dapat memecahkan kode dan mengekstrak metadata EXIF dari format file gambar mentah.

Namun, perlu dicatat bahwa beberapa format Raw seperti CR3 dan GPR saat ini masih belum didukung. Sayangnya, beberapa gambar format DNG Adobe mungkin juga akan gagal diluncurkan pada Windows 10.

Dukungan untuk lebih banyak perangkat dan format Raw akan ditambahkan ke Windows 10 dalam perilisan mendatang. Pada titik ini, Microsoft belum mengkonfirmasi ketika perusahaan berencana untuk menambahkan dukungan untuk format tambahan, tapi kemungkinannya hal itu akan segera terjadi.

Jika Anda tertarik, Anda dapat menemukan aplikasi Raw Image Extension ini di Microsoft Store dari sini. Pastikan Anda telah login menggunakan akun Microsoft terlebih dahulu.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama