Cara Tersembunyi Untuk Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Windows 10

Informasi yang beredar tentang tampilan mode gelap pada Google Chrome awalnya muncul online setelah Google terlihat sedang mengerjakan tema gelap khusus untuk macOS Mojave.

Google Chrome bertema gelap menawarkan pengalaman menjelajah yang nyaman dan sepertinya peramban ini pada akhirnya akan membenamkan fitur mode gelap di sistem 10 Windows.

Cara Tersembunyi Untuk Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Windows 10

Nah, sebelum pihak pengembang Google Chrome merilis fitur mode gelap ini secara resmi pada Windows 10. Beberapa waktu lalu ada pengguna yang telah menemukan trik sederhana untuk mengaktifkan mode gelap Google Chrome pada desktop Windows.

Insinyur Senior Chrome Peter Kasting telah mengkonfirmasi perkembangan yang sedang berlangsung berkaitan dengan dukungan mode gelap Chrome. Dia juga telah mengirimkan laporan bug pada Chromium untuk menyoroti fakta bahwa Windows 10 mendukung mode gelap dan Chrome harus merespon hal ini.

Umpan balik yang sangat besar dari pengguna rupanya meyakinkan Google untuk mulai lebih fokus pada dukungan mode gelap untuk Google Chrome di desktop dan berita gembira ini pertama sudah mulai muncul.

Cara Tersembunyi Untuk Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Windows 10

Ternyata Anda sudah dapat mencoba mode gelap setengah matang di Google Chrome dengan mengunduh build Canary. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah petunjuk langkah demi langkah untuk memaksa tema gelap pada tampilan Google Chrome.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome

1. Unduh dan instal Google Chrome Canary.

2. Pastikan shortcut / pintasan versi Canary disematkan ke desktop.

3. Klik kanan pintasan lalu ketuk pada ‘Properties’.

Cara Tersembunyi Untuk Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Di Windows 10

4. Pada kolom Target, tambahkan -force-dark-mode setelah lokasi Canary Chrome.

5. Klik Apply lalu OK untuk menyimpan perubahan.

Jangan lewatkan : Banyak Perubahan Yang Disematkan Dalam Aplikasi Chrome Android Terbaru

Google Canary akan diluncurkan bersama dengan mode gelap yang sangat dinanti pengguna. Namun, pada saat ini, implementasi tema gelap tampaknya masih setengah matang dan ada gangguan mencolok yang harus diatasi sebelum peluncuran resmi.

Seperti disebutkan di atas, bahwa Google juga sedang mengerjakan tema gelap untuk platform lain termasuk Windows 7 dan yang lebih lama. Raksasa mesin pencari itu baru-baru ini sedang mengajukan perubahan kode untuk memperkenalkan dukungan mode gelap di macOS.

Kemungkinan Google akan secara resmi membawa dukungan mode gelap asli ke Chrome pada versi 73 dan penyempurnaan lebih lanjut akan diterapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, masih belum diketahui apakah Chrome akan merespon pengaturan tema pada Windows 10. Di Windows 10, Mozilla Firefox menawarkan fitur tema gelap yang merespon pengaturan tema Windows 10 dan browser itu juga mendukung native share UI.

Microsoft telah berusaha membawa tema gelap ke Settings, Explorer, browser Edge di Windows 10. Perusahaan ini menawarkan cara intrinsik untuk mengubah aplikasi, antarmuka, dan elemen menjadi gelap sejak tahun 2016. Di sisi lain, Google, belum menunjukkan minatnya dalam menghadirkan mode gelap untuk pengguna Windows.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama