Google Chrome Akan Segera Dapat Penyesuaian Dark Theme Di Windows 10

Salah satu fitur Google Chrome yang paling dinanti adalah integrasi dark theme (tema gelap). Dari hal-hal yang terlihat, Google tampaknya bekerja pada penyesuaian dark theme untuk browser Chrome-nya pada platform desktop dan macOS bisa menjadi sistem operasi pertama yang mendapatkan akses ke dark theme Chrome.

Menurut informasi terbaru, kini Google sedang mempertimbangkan untuk membawa tema gelap ke platform desktop yang mencakup Windows 10, 7, Linux dan macOS. Ini menunjukkan bahwa Google mungkin bekerja pada toggle dark theme yang dapat dikirim dalam versi browser mendatang.

Google Chrome Akan Segera Dapat Penyesuaian Dark Theme Di Windows 10

Pos terbaru dari dugaan pengembang Chromium di Reddit mengungkapkan bahwa Google sedang mengerjakan dark theme untuk peramban Chrome dan mereka yang tidak sabar disarankan untuk mencoba ekstensi saja.

“Untuk desktop, dukungan dark theme asli sedang berlangsung; Sementara itu, kami biasanya menyarankan agar orang menggunakan tema gelap ini,” tulis pkasting. Tema gelap untuk Google Chrome mobile masih belum ada konfirmasi.

Chromium Gerrit baru-baru ini mengungkapkan bahwa macOS adalah versi pertama Google Chrome yang akan mendapatkan fitur dark theme. Namun, kemungkinan Google akan segera membawa perubahan serupa ke Windows dan platform lainnya. Untuk saat ini, belum ada detail kapan bisa terjadi.

Masih harus dilihat apakah Chrome akan secara otomatis menyesuaikan perubahan visual setiap kali pengguna mengubah tema Windows 10 dari Settings > Personalization > Colors > Default app mode.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama