Pembaruan Kumulatif .NET Framework Windows 10 Telah Dirilis Dengan Kode KB4481031

Pembaruan Kumulatif .NET Framework Windows 10 Telah Dirilis Dengan Kode KB4481031

Pada 22 Januari, Microsoft mulai meluncurkan Windows 10 KB4481031 untuk memperbarui .NET Framework 3.5 dan 4.7.2 dengan perbaikan dan peningkatan. Pembaruan tersebut telah dirilis untuk pengguna Windows 10 versi 1809 dan Windows Server 2019.

Pembaruan kumulatif untuk .NET Framework juga mencakup perbaikan untuk layanan Net.tcp WCF yang di-hosting oleh IIS. Microsoft mengatakan bahwa layanan tersebut menjadi tidak tersedia pada beberapa perangkat ketika layanan port sharing dimulai kembali.

Hari ini, Microsoft memperbarui dokumen dukungan untuk mencatat bahwa pembaruan secara tidak sengaja dikirim ke perangkat Windows 10 melalui Windows Update sebagai unduhan otomatis. Microsoft mengatakan bahwa pembaruan masih tersedia untuk diunduh, tapi sistem tidak akan mengambil file secara otomatis.

Sepertinya pembaruan tidak pernah dimaksudkan untuk diunduh secara otomatis pada perangkat produksi. Pembuat software telah memperbaiki kesalahan itu dan perusahaan sekarang memberikan pembaruan hanya untuk pengguna tingkat lanjut (juga dikenal sebagai pencari / seekers) yang secara manual memeriksa pembaruan pada aplikasi Settings.

“Selama 24 jam, Pembaruan Kumulatif 22 Januari 2019 untuk .NET Framework 3.5 dan 4.7.2 ini (KB4481031) disediakan secara luas pada Windows Update dengan setelan pembaruan otomatis. Pada 23 Januari 2019, pembaruan ini tidak lagi ditawarkan pada Windows Update dengan pembaruan otomatis, melainkan hanya untuk "seekers" yang masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update, lalu pilih Check for updates. Pembaruan ini terus tersedia di WSUS dan Microsoft Update Catalog,” Microsoft menjelaskan.

Jika Anda belum menonaktifkan unduhan otomatis pada pengaturan pembaruan Windows 10, mka kemungkinan besar pembaruan kumulatif untuk .NET Framework ini telah diinstal pada perangkat yang Anda gunakan.

Pembaruan Kumulatif .NET Framework Windows 10 Telah Dirilis Dengan Kode KB4481031

Untuk memeriksa apakah pembaruan telah diinstal atau belum, silahkan buka Settings > Update & Security > Windows Update lalu ketuk pilihan ‘View update history’.

Jika pembaruan ternyata masih belum diinstal, Anda dapat membuka Settings > Update & Security > Windows Update, lalu pilih Check for updates.

Mungkin saja perubahan yang disertakan dalam pembaruan kumulatif .NET Framework terbaru ini akan dikirimkan kepada pengguna yang menyetel update sistemnya dengan mode unduhan otomatis pada Patch Tuesday berikutnya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Pembaruan Kumulatif .NET Framework Windows 10 Telah Dirilis Dengan Kode KB4481031"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel