Perpanjangan Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Tepat Satu Tahun Dari Hari Ini - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 15 Januari 2019

Perpanjangan Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Tepat Satu Tahun Dari Hari Ini


Perpanjangan Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Tepat Satu Tahun Dari Hari Ini

Kembali pada Januari 2015, Microsoft mengakhiri dukungan utama untuk Windows 7 dan perusahaan berhenti menambahkan fitur baru ke sistem operasi lama. Microsoft memindahkan Windows 7 dari dukungan umum ke dukungan yang diperluas dan perusahaan terus memperbaiki masalah keamanan.

Sementara dukungan utama Windows 7 telah berakhir, sistem operasi masih menerima patch keamanan bulanan dari Microsoft. Dan itu akan berakhir pada 14 Januari 2020, ketika Microsoft mematikan lampu pada Windows 7 dan melanjutkan peredaran Windows 10-nya.

Setelah perusahaan mengakhiri dukungan tambahan untuk Windows 7, komputer Anda tidak akan berhenti atau putus bekerja, tapi hal itu tidak akan lagi menerima pembaruan dan dukungan bulanan jika Anda memiliki masalah pada mesin Windows 7 Anda.

Perpanjangan Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Tepat Satu Tahun Dari Hari Ini

Menurut dokumen dukungan, Windows 7 akan mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020. Batasan tersebut tepat satu tahun dari hari ini.

Dukungan Windows 7 akhir dapat secara drastis meningkatkan pangsa pasar Windows 10 karena semakin banyak orang akan bermigrasi ke versi terbaru Windows untuk menerima patch keamanan.

Meskipun tidak ada keraguan bahwa kematian Windows 7 akan meningkatkan angka upgrade Windows 10, ada kemungkinan bahwa akhir dukungan Windows 7 akan meningkatkan pengiriman perangkat.

Windows 10 diluncurkan pada 2015, akan tetapi tidak semua orang pindah ke versi baru sistem operasi desktop Microsoft.

Hari ini, 3 dan setengah tahun kemudian, Windows 10 berada di tempat yang sangat berbeda. Ada berbagai peningkatan privasi yang seharusnya meyakinkan pengguna Windows 7 untuk beralih. Hal ini semakin matang, dan Windows 10 ada di lebih dari 700 juta perangkat aktif.

Baca juga : Mengapa Ketika Komputer Mengalami Masalah Biasanya Kita Restart?

Baru-baru ini, firma analisis web StatCounter dan NetMarketShare menyatakan bahwa Windows 10 sebagai sistem operasi paling populer. Windows 7 kehilangan tempat pada kecepatan yang agak lambat, tapi kemungkinan basis pengguna akan terpukul pada saat tonggak pencapaian Januari 2020 tercapai.

Pembaruan Keamanan Windows 7 Paid Extended (Berbayar)


Pada bulan September 2018, Microsoft mengumumkan bahwa mereka menawarkan pembaruan keamanan berbayar untuk Windows 7 hingga Januari 2023. Perusahaan berencana untuk menjual Pembaruan Keamanan Windows 7 Yang Diperpanjang (ESU) dengan basis per-perangkat dan harga seharusnya meningkat setiap tahun.

Jika Anda memiliki perangkat dengan sistem operasi Windows 7 Professional atau Windows 7 Enterprise dengan perjanjian volume license, Anda harus dapat membeli ESU dari Microsoft.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK