Bagaimanakah Cara Memulihkan Email Yang Sudah Terhapus Permanen Di Gmail? - Fajrinfo

Jumat, Maret 01, 2019

Bagaimanakah Cara Memulihkan Email Yang Sudah Terhapus Permanen Di Gmail?


Bagaimanakah Cara Memulihkan Email Yang Sudah Terhapus Permanen Di Gmail?

Ada saat-saat dimana kita akan menghapus email dengan alasan karena tidak lagi digunakan. Biasanya, ketika kita menghapus email di Gmail, maka akan dipindahkan ke folder Trash / Sampah dan kamu dapat mengembalikannya dengan mudah dari folder tersebut.

Tapi bagaimana jika kita sudah menghapus email secara permanen dari folder Sampah, lalu ternyata di kemudian haru baru kita sadari bahwa ada email yang kita butuhkan untuk suatu keperluan? Masih bisakah untuk mengembalikan email itu setelah menghapusnya secara permanen?

Jawabannya adalah "Bisa" dan dalam tutorial yang akan Fajrinfo bagikan ini, kita akan melihat bagaimana kita dapat memulihkan email yang telah dihapus secara permanen di Gmail. Baca terus untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Ketika menghapus email, biasanya email tersebut akan masuk ke folder tempat Sampah dan kamu masih dapat memulihkannya kembali pada folder itu. Sebenarnya fitur ini tidak hanya ada pada Gmail, tapi ini merupakan fitur yang ada di hampir setiap layanan email.

Lalu bagaimana jika kamu sudah menghapusnya dari tempat Sampah juga? Setelah email dihapus dari tempat sampah, maka akan hilang selamanya, maka dari itu sebabnya disebut penghapusan permanen.

Namun ternyata Google menyimpan email kamu yang telah dihapus itu pada cribe server-nya dalam beberapa waktu, bahkan setelah sampah dibersihkan.

Hal ini terjadi bukan untuk memata-matai kamu, tapi bagaimanapun, sangat ketentuan ini sangat membantu jika kamu ingin memulihkan email yang telah dihapus secara permanen di Gmail.

Banyak orang yang mengalami masalah seperti itu. Namun juga mungkin sangat jarang tapi mungkin karena kesalahan teknis dari kamu atau Google, semua atau beberapa email di kotak masuk kamu telah dihapus atau telah menghilang.

Atau kamu tidak dapat menemukan email tertentu atau melewatkan beberapa di antaranya. Dalam hal apapun, kamu dapat meminta Tim Dukungan Gmail untuk memulihkan email dan pesan yang telah dihapus dari akun Gmail.

Pulihkan Email Yang Dihapus Secara Permanen Di Gmail


1- Buka halaman dukungan email yang hilang.

2- Lalu isi formulir secara detail dengan benar. Misalnya, alamat email dari akun yang kamu inginkan untuk pemulihan email dan pesan.

3- Sebutkan tanggal ketika kamu pertama kali melihat bahwa email tersebut hilang.

Baca juga : Inilah 3 Fitur Baru Gmail Yang Harus Kamu Ketahui!

Bagaimanakah Cara Memulihkan Email Yang Sudah Terhapus Permanen Di Gmail?

4- Tambahkan deskripsi singkat tentang masalah dan langkah-langkah untuk mengatasi masalah. Cukup jelaskan secara singkat apa yang sedang kamu alami tentang kendala email yang terhapus.

Misalnya, apakah kamu menghapus email dari kotak masuk dan dari Sampah juga atau kamu tidak sengaja menghapus email tapi entah bagaimana semuanya telah menghilang.

5- Ketika formulir telah diisi, lalu klik Kirim / Submit.

Kamu akan segera menerima email dari mail-support@google.com. Hal ini biasanya terjadi dalam setengah jam, tapi mungkin perlu sekitar satu jam juga atau lebih. Email ini akan memberitahumu apakah tim dukungan berhasil memulihkan email kamu atau tidak.

Email tersebut adalah email otomatis, jadi jangan balas. Jika permintaan pemulihan email kamu berhasil, maka kamu akan dapat melihat email yang hilang di kotak masuk. Tapi mungkin juga kamu akan menerima email balasan mengenai email yang tidak dapat dipulihkan.

Tidak jelas berapa lama Google akan menyimpan email yang terhapus ini. Beberapa orang telah berhasil memulihkan semua email yang hilang secara permanen selama satu tahun penuh dengan cara di atas, tapi sementara yang lainnya ada juga yang tidak berhasil.

Dalam beberapa kasus yang terjadi, kemungkinan besar jika secara manual kamu membersihkan folder tempat sampah, mungkin kamu tidak akan pernah mendapatkan email itu kembali.

Namun, jika email kamu dihapus secara otomatis setelah berada di folder tempat sampah selama 30 hari, maka ada kemungkinan kamu dapat memulihkannya kembali. Karena ini bukan merupakan aturan yang ditetapkan, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba barangkali saja berhasil.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke