Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus - Fajrinfo

Rabu, Maret 13, 2019

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus


Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

Sejak hadirnya Windows 8 dengan membawa fitur tampilan aplikasi UWP bawaannya, mungkin beberapa pengguna agak merasa risih atau terganggu karena banyak sekali aplikasi yang terpasang dan jarang sekali digunakan, bahkan mungkin tidak pernah digunakan.

Sekarang hadirlah Windows 10, sistem operasi Windows generasi terbaru dan paling modern. Namun begitu, pada Windows 10 juga tetap saja ada aplikasi bawaan yang kebanyakan aplikasi tersebut tidak pernah kita gunakan sama sekali, misalnya Groove Music, Xbox, Mail, Calendar, dll.

Oleh sebab itu, bagi sobat Fajrinfo yang merasakan pengalaman yang sama dalam menggunakan Windows 10, mari kita hapus aplikasi-aplikasi tidak berguna itu dari sistem Windows 10 kita.

Sebab, dengan penghapusan aplikasi sistem yang tidak perlu, selain untuk menghemat penyimpanan perangkat juga dapat sedikit menghemat memori RAM, oleh karena seringkali ada beberapa aplikasi yang otomatis berjalan di background.

Cara Mujarab Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10


Pertama kamu harus memiliki software Uninstaller pihak ketiga, misalnya Revo Uninstaller atau Iobit Uninstaller. Sebab, aplikasi Uninstaller bawaan Windows 10 tidak akan dapat menghapus aplikasi bawaan Windows tersebut.

Menggunakan Iobit Uninstaller


Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

- Cara untuk menghapusnya sangat mudah sekali. Kamu tinggal memilih aplikasi bawaan Windows mana yang ingin kamu hapus, lalu klik Uninstall. Jangan lupa Scan semua file dan registry yang tersisa.

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

- Dalam contoh di atas, semua aplikasi bawaan Windows 10 dapat dihapus satu per satu, termasuk juga aplikasi Alarm & Clock, Calendar, Calculator, Mail, Xbox, pokoknya semuanya.

Baca juga : Cara Mengubah Font Dan Ukuran Teks Windows 10 Terbaru

- Apabila proses uninstalling sudah selesai, dan semua file yang tersisa telah dibersihkan, maka silahkan restart perangkat Windows 10 kamu untuk menyegarkan sistem.

Menggunakan Revo Uninstaller


Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

Menghapus aplikasi bawaan Windows 10 menggunakan Revo Uninstaller tidak jauh berbeda dengan Iobit Uninstaller.

- Buka aplikasi tersebut, lalu pilih Windows Apps pada opsi tabulasi sebelah kiri.

- Kemudian hapus aplikasi bawaan Windows 10 yang ingin kamu hapus, misalnya saja aplikasi People / Sosial.

- Setelah dipilih, klik Uninstall pada tab sebelah kiri. Tekan saja Yes jika muncul notifikasi persetujuan.

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

- Biasanya akan muncul Windows PowerShell sebagai proses penghapusan aplikasi. Tunggu saja hingga proses selesai dan tombol Scan pada Revo Uninstaller hidup berwarna oranye.

- Kemudian klik Scan untuk mendeteksi file registry sisa dari penghapusan aplikasi tadi. Jika sudah, pilih saja Select All lalu Delete untuk membersihkannya. Klik Yes jika muncul notifikasi persetujuan.

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sulit Dihapus

- Setelah itu selesai. Aplikasi bawaan Windows 10 sudah dapat kamu hapus dengan sangat mudah dan cepat. Restart komputer / laptop setelah selesai menghapus, agar sistem menjadi segar kembali.

Seperti itulah cara menghapus aplikasi bawaan Windows 10 yang dapat Fajrinfo sampaikan. Mudah bukan cara melakukannya? Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Iobit Uninstaller atau Revo Uninstaller bisa mencari dan mendownloadnya melalui pencarian Google. Apakah kamu memiliki cara lain untuk menghapus aplikasi bawaan Windows 10?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke