Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan online (chatting) paling populer saat ini. Aplikasi ini dalam pengoperasiannya terbilang mudah digunakan. Selain itu, WhatsApp tidak menyertakan iklan dalam layanannya, mungkin hal tersebut yang menjadi daya tarik dari pesan instan ini.

Dari beragam fitur dan keunggulan yang ditawarkan, kiranya wajar jika pengguna ponsel pintar banyak yang menjatuhkan pilihannya pada aplikasi milik Facebook ini sebagai aplikasi pesan instan andalan.

Dalam artikel kali ini, Fajrinfo akan memberikan tips sederhana tentang bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan agar kontak-kontak yang tidak terlalu penting tidak usah disimpan di dalam kontak ponsel kita. Tips dan trik WhatsApp kali ini, dapat bermanfaat juga bagi kamu yang memiliki lapak online sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan sebelum bertransaksi.

Menggunakan API Dari Whatsapp


Yang pertama adalah dengan menggunakan API dari Whatsapp. Cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor dengan cara ini sangat mudah. Kamu cukup mengubah link di bawah ini menjadi nomor tujuan yang akan kamu kirimi pesan.

https://api.whatsapp.com/send?phone=Ganti-Dengan-Nomor-Tujuan

Silahkan salin link API WhatsApp di atas dan ubah tulisan Ganti-Dengan-Nomor-Tujuan dengan nomor tujuan yang akan kamu chat. Untuk nomor regional Indonesia, gunakan awalan 62 sebagai pengganti 0.

Misalnya nomor yang akan kamu hubungi adalah 085322574310, maka ditulis dengan 6285322574310. Jadi, apabila diterapkan pada link API Whatsapp akan menjadi seperti ini : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285322574310.

Langkah ini termasuk cara yang paling efektif. Sebab cukup dengan hanya menyalin (copy) dan tempel (paste) pada kolom address bar browser, lalu klik Cari atau Enter. Dan kamu tidak perlu memasang aplikasi lagi pada ponsel.

Menggunakan Aplikasi


Cara lain untuk mengirim Whatsapp tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu adalah menggunakan aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Dalam artikel ini, Fajrinfo akan memberitahu dua aplikasi yang dapat digunakan.

1- Click2Chat – Send, Translate & Clean

Pertama, unduh dan instal aplikasi Click2Chat – Send, Translate & Clean tersebut melalui aplikasi Google Play Store yang ada pada ponsel kamu disini.

Setelah penginstalan selesai, buka aplikasi tersebut lalu ketik nomor tujuan. Pada aplikasi ini pengetikan nomor tujuan juga tidak boleh memakai angka 0 di awal nomor, sebab yang dibutuhkan adalah kode negara.

Baca juga: Cara Hemat Memori Ponsel Android Dengan Membatasi WhatsApp

Ingat, kode negara untuk nomor telepon di Indonesia adalah +62. Jadi kamu jangan sampai keliru untuk memasukkannya.

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

2- QuickWA

Penggunaan aplikasi QuickWA, sama seperti menggunakan Click2Chat – Send, Translate & Clean. Kamu harus mengunduh dan memasang aplikasinya melalui Google Play Store disini.

Aplikasi QuickWA ini terbilang sangat mudah dalam pengoperasiannya. Setelah selesai memasang aplikasi tersebut, maka buka aplikasi itu dan masukkan nomor tujuan pada kolom Phone number.

Pada aplikasi ini, kamu dapat mengetik pesan secara langsung. Cara mengirim pesannya, cukup dengan mengisikan kolom Text message di bawah kolom Phone number.

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

Itulah beberapa cara untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Setelah membaca artikel cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan kontak ini, manakah cara yang menurut kamu paling mudah dan paling sering kamu gunakan?

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel