Microsoft Mulai Gencar Mengingatkan Pengguna Terkait Dukungan Windows 7 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 19 Maret 2019

Microsoft Mulai Gencar Mengingatkan Pengguna Terkait Dukungan Windows 7


Microsoft Mulai Gencar Memberitahu Pengguna Terkait Dukungan Windows 7

Microsoft tahun lalu mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mengeluarkan pembaruan kumulatif ke Windows 7 mulai 14 Januari 2020, dan tidak akan ada lagi dukungan atau pembaruan layanan yang dirilis setelah batas waktu tersebut.

Sebagai akhir dukungan, tenggat waktu itu makin hari semakin dekat. Microsoft berencana untuk menginformasikan mengenai akhir dukungan sistem operasi Windows 7 ini melalui pemberitahuan.

Beberapa waktu lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa pelanggan yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 akan segera menerima pemberitahuan tentang dukungan sistem yang akan berakhir.

Pelanggan yang memiliki lisensi khusus akan dapat membayar untuk pembaruan jika masih tetap ingin menggunakan sistem operasi Windows 7. Akan tetapi bagi pengguna biasa, mereka harus meningkatkan sistem perangkatnya ke versi yang paling baru setelah tanggal tersebut agar tetap aman.

Saat ini, Windows 7 OS menyumbang sekitar 40 persen dari pangsa pasar semua personal komputer (PC) Windows yang akan menjadi usang dan terbuka bagi para penyerang siber setelah batas waktu 14 Januari 2020.

Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa pop-up peringatan yang ramah akan muncul sesekali. Tapi pengguna akan tetap memiliki opsi untuk mengabaikan pemberitahuan tersebut secara permanen. Munculan pop-up ini akan memberikan perincian tentang apa yang harus dilakukan pengguna setelah batas waktu.

“Mulai bulan depan, jika Anda adalah pelanggan Windows 7, maka Anda dapat melihat pemberitahuan muncul di PC Windows 7 milik Anda. Ini adalah pengingat nan ramah yang bisa Anda lihat beberapa kali di tahun 2019,” Microsoft menjelaskan.

Microsoft mengatakan bahwa dengan cara mengirim pemberitahuan ke mesin perangkat Windows 7 pada 2019 dapat memastikan transisi yang mulus.

"Pemberitahuan ini dirancang untuk membantu memberikan informasi saja dan jika Anda memilih untuk tidak menerimanya lagi, Anda akan dapat memilih opsi untuk "jangan beri tahu saya lagi", dan kami tidak akan mengirimkan pengingat lebih lanjut kepada Anda. Corporate Vice President Microsoft untuk Windows, Mark Barlow menjelaskan.

Sepertinya Microsoft tidak akan menawarkan pembaruan Windows 10 ke pengguna Windows 7 seperti yang terjadi ketika meluncurkan Windows 10, yang berarti bahwa mereka harus membeli lisensi untuk meningkatkan sistem perangkatnya.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK