5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019 - Fajrinfo

Rabu, Maret 20, 2019

5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

Virus konputer termasuk suatu hal yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar pengguna komputer. Sampai saat ini, penggunaan PC atau komputer desktop sangat sulit terhindar dari yang namanya virus, apalagi jika tidak terpasang perangkat lunak antivirus di dalamnya.

Virus dapat masuk ke komputer dengan banyak cara, misalnya dari internet, flashdisk, program tidak terpercaya, dan lainnya. Media yang banyak dijadikan untuk penyebaran virus saat ini adalah internet.

Banyak sekali oknum yang tidak bertanggungjawab menyebarkan virus komputer memanfaatkan jaringan internet, misalnya suatu website yang dengan sengaja ditaruh malware untuk menjebak pengunjungnya.

Sementara itu, komputer merupakan perangkat sangat rentan terhadap virus. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan antivirus yang powerful agar dapat menghindar dari serangan virus.

Perlu kamu ketahui, bahwa antivirus yang powerful tidak harus yang berbayar. Banyak sekali antivirus gratis yang dibuat oleh perusahaan antivirus ternama, seperti BitDefender, KaperSky, dan Avast yang kinerja antivirus buatan mereka memiliki performa yang powerful.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang mencari referensi mengenai antivirus terbaik dan gratis, berikut adalah 5 antivirus gratis powerful di tahun 2019. Jadi, kamu tidak perlu susah payah mencari antivirus full version tapi disertai dengan crack ataupun patch, sebab hal tersebut malah akan berdampak buruk pada keamanan komputer kamu, sobat.

1. BitDefender Free Antivirus


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

BitDefender adalah program antivirus komputer yang dikembangkan oleh perusahaan yang berasal dari Rumania. Antivirus buatan BitDefender mempunyai segudang fitur yang melimpah dan dikenal sangat ampuh dalam menangani virus maupun malware.

Kelebihan dari antivirus satu ini adalah mampu bekerja sepenuhnya pada latar belakang sistem komputer. Menurut PCMag, antivirus ini memiliki kemampuan dalam mem-blocking dan menghapus malware dengan sangat baik. Selain itu, BitDefender juga memiliki fitur perlindungan dari phising yang sangat baik.

Bagi kamu yang ingin mengunduh antivirus BitDefender Free Antivirus, berikut ini adalah link unduhan resmi untuk aplikasi antivirus tersebut.

2. Avast Free Antivirus


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

Avast merupakan salah satu antivirus paling populer. Sepertinya kamu juga sudah tidak asing mendengar nama antivirus ini. Avast Free Antivirus memperoleh skor yang bagus pada uji tes benchmark malware AV-TEST dilakukan.

Baca juga: Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 Terbaru

Selain memiliki kinerja yang baik, Avast juga termasuk antivirus yang cukup ringan, dan lagi antivirus ini selalu mendapatkan pembaruan dari pengembangnya. Oleh karena itu, antivirus ini sangat cocok jika digunakan pada perangkat komputer atau laptop produk terbaru.

Avast juga memiliki fitur yang diperlukan bagi para gamers mania. Fitur tersebut adalah Automatic Game Mode, yang memiliki fungsi untuk mematikan seluruh pop-up serta meminimalisir load sistem, sehingga ketika bermain game akan selalu lancar.

Bagi kamu yang ingin mengunduh antivirus Avast Free Antivirus, berikut ini adalah link unduhan resmi untuk aplikasi antivirus tersebut.

3. Sophos Home


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

Pilihan antivirus berikutnya adalah Sophos Home. Bagi sebagian orang, antivirus ini termasuk kurang familiar di kalangan pengguna komputer. Sebab awalnya kami juga menganggap antivirus ini seperti biasa saja.

Namun siapa sangka, berdasarkan lab AV-Comparative, antivirus satu ini memiliki kemampuan yang sangat layak diacungi jempol dan tentunya telah memenuhi standar antivirus saat ini.

Dalam antivirus Sophos Home, kamu akan memperoleh antivirus dengan fitur perlindungan malware, anti–phising dan yang tak kalah penting adalah content control. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, maka akan sangat berguna jika diterapkan dalam perangkat yang kamu gunakan.

Bagi kamu yang ingin mengunduh antivirus Sophos Home, berikut ini adalah link unduhan resmi untuk aplikasi antivirus tersebut.

4. Kaspersky Free


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

KasperSky merupakan antivirus terbaik di dunia. Hingga kini antivirus nomor wahid ini dikenal mempunyai fitur yang super lengkap. Tapi sayangnya, untuk versi gratis antivirus ini memiliki perbedaan dengan versi premiumnya dalam hal kelengkapan.

Meskipun tidak selengkap versi premiumnya, Kaspersky tetap memiliki fitur yang handal dan tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membasmi dan menghalau virus komputer yang mencoba merusak sistem komputer kamu.

Baca juga: Begini Cara Aktivasi Ulang Lisensi Windows 10 Setelah Dibersihkan

Untuk fitur yang ada pada KasperSky Free ini antara lain adalah perlindungan realtime, web filter yang berfungsi untuk melindungi dari website nakal, serta mekanisme self-protection yang hampir setara dengan antivirus kelas premium. Selain itu, pengguna antivirus ini akan selalu mendapatkan update database virus secara berkala.

Bagi kamu yang ingin mengunduh antivirus KasperSky Free, berikut ini adalah link unduhan resmi untuk aplikasi antivirus tersebut.

5. Avira Free Antivirus


5 Antivirus Gratis Ini Salah Satunya Wajib Kamu Gunakan Di Tahun 2019

Avira adalah antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Jerman. Antivirus ini masuk dalam kategori antivirus terbaik yang sudah sangat terkenal oleh para pengguna komputer.

Perusahaan pembuatnya mengklaim bahwa antivirus ini mampu meredam 99,7% ancaman sebagaiman telah diuji oleh AV-TEST. Selain itu, Avira Free Antivirus ini terbilang ringan dioperasikan dan tidak membebani sistem komputer kamu.

Fitur yang ada dalam Avira Free Antivirus beberapa diantaranya adalah anti ransomware dan perlindungan terhadap phising yang baik. Apabila kamu memasang antivirus satu ini, kamu akan langsung mendapatkan fitur VPN dengan batas kuota 500 MB setiap bulan.

Fungsi dari fitur VPN tersebut adalah untuk mengamankan data privasi kamu saat berselancar di internet, serta dapat dengan leluasa membuka situs-situs web yang diblokir oleh Kemkominfo.

Bagi kamu yang ingin mengunduh antivirus Avira Free Antivirus, berikut ini adalah link unduhan resmi untuk aplikasi antivirus tersebut.

Kesimpulan


Nah, dari 5 antivirus yang telah dijelaskan di atas, sudahkah kamu menemukan antivirus gratis yang cocok atau sesuai dengan yang kamu butuhkan agar perangkat komputer atau laptop yang kamu gunakan tetap aman dari ancaman virus.

Sebenarnya apapun antivirus yang digunakan, semuanya memiliki fitur yang hampir sama. Dan ingat, semua antivirus memiliki tujuan yang sama, yaitu menangkal serangan malware dan pishing agar perangkat yang kita gunakan selalu memiliki kinerja yang baik tanpa gangguan dan ancaman.

Demikian pembahasan 5 antivirus gratis terbaik di tahun 2019 berdasarkan pengalaman yang telah Fajrinfo lakukan. Semoga dalam pembahasan tentang lima antivirus gratis ini dapat menambah wawasan kamu. Dan satu lagi, adakah antivirus andalan kamu yang telah dijelaskan di atas?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke