Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update

Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update

Windows 10 October 2018 Update (versi 1809) telah dirilis ulang pada 13 November kemarin, dan Fajrinfo memiliki semua hal yang perlu diketahui tentang bagaimana Anda dapat mengunduh Windows 10 October 2018 Update dan menginstalnya sekarang.

October 2018 Update adalah perilisan yang cukup besar dengan banyak fitur baru dan perbaikan pada Windows 10. OS versi ini membawa dukungan untuk Cloud Clipboard, serta pengalaman snipping yang ditingkatkan, kinerja yang lebih baik dan File Explorer bertema gelap yang baru.

Windows 10 October 2018 Update sedang diluncurkan secara bertahap dan tidak akan langsung muncul di semua perangkat pada bulan ini. Anda mungkin harus menunggu hingga pembaruan tersedia untuk perangkat Anda, akan tetapi ada beberapa cara untuk menginstal pembaruan sekarang.

Selain itu, Anda harus ingat bahwa Microsoft menyarankan pengguna untuk menunggu hingga pembaruan diberikan pada perangkat mereka secara otomatis. Memaksa pembaruan dapat mengakibatkan masalah yang tidak terduga pada beberapa sistem perangkat.

Pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan sistem minimum, Anda memiliki cukup ruang kosong pada harddisk, Anda tidak memiliki driver yang tidak kompatibel yang terpasang. Dan juga periksa kembali daftar masalah yang ditemukan pada Windows 10 October 2018 Update.

Anda dapat mengunduh dan menginstal Windows 10 versi 1809 dengan mengikuti salah satu metode yang akan Fajrinfo uraikan di bawah ini.
Cara Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update Menggunakan Update Assistant

Jika Anda sudah memeriksa pembaruan melalui halaman Settings dan mengatakan bahwa perangkat sudah diperbarui, Anda dapat dengan mudah melakukan pembaruan Windows 10 October 2018 Update menggunakan Alat Pembaruan Resmi Microsoft (Update Assistant Tool).

- Untuk melakukan ini, kunjungi halaman web Microsoft.

- Klik 'Update Now'.

- Maka Windows 10 Update Assistant Tool akan diunduh dan ukurannya adalah hanya sekitar 6MB.

- Lalu jalankan Update Assistant, maka alat tersebut akan memeriksa konfigurasi sistem. Jika semua pemeriksaan berwarna hijau, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk memulai instalasi.

- Klik tombol Next untuk melanjutkan.

- Setelah unduhan selesai, klik tombol Restart Now untuk menerapkannya.

Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update

Perlu dipahami bahwa perangkat Anda akan restart beberapa kali selama proses pemasangan ini. File, aplikasi, dan pengaturan Anda akan tetap utuh, akan tetapi meskipun demikian pastikan untuk menyimpan tugas pekerjaan Anda sebelum restart perangkat.

Jangan lewatkan : Cara Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Sistem Otomatis

Instalasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit, tapi bisa lebih lama karena seluruh proses tergantung pada perangkat keras dan kecepatan internet yang Anda gunakan. Jika perangkat Anda menggunakan penyimpanan SSD serta prosesor yang kencang, maka penginstalan akan selesai dalam waktu kurang dari satu jam.

Jika Anda mengalami masalah apapun selama atau setelah menginstal Windows 10 October 2018 Update, Anda selalu dapat kembali ke versi sistem April 2018 Update tanpa kehilangan pengaturan dan data apapun.

Cara Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update Menggunakan Media Creation Tool


Anda dapat menggunakan Media Creation Tool untuk meng-upgrade perangkat yang Anda gunakan saat ini atau melakukan instalasi baru yang menghapus seluruh Settings, file pribadi dan juga aplikasi.

Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update

Windows 10 October 2018 Update tersedia melalui Media Creation Tool dan Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang Fajrinfo uraikan di bawah ini:

- Pergi ke halaman unduh Microsoft disini.

- Klik pilihan Download tool now di bawah tulisan Create Windows 10 installation media.

- Kemudian jalankan aplikasinya.

- Ikuti instruksi yang muncul pada layar.

- Pilih opsi Upgrade this PC now lalu klik Next.

- Periksa kembali dan konfirmasikan bahwa opsi Keep personal files and apps telah dipilih. Jika tidak, file, aplikasi, dan pengaturan Anda sebelumnya akan dihapus.

- Setelah itu klik Install untuk memulai proses pembaruan.

Semua file dan pengaturan Anda akan tetap berada di tempatnya jika opsi Keep personal files and apps telah diceklis.

Proses mengunduh dan menginstal Windows 10 October 2018 Update menggunakan Media Creation Tool sangat mudah, bukan? Setelah Anda mengeklik ‘Install’, proses peningkatan sistem akan dimulai dan perangkat Anda akan direstart beberapa kali.

Cara Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update Melalui Insider Program


Anda juga bisa mendapatkan Windows 10 October 2018 Update sekarang dan langsung dari halaman Settings dengan cara bergabung dalam Program Windows Insiders. Untuk mendapatkan pembaruan menggunakan program Insiders, maka Anda harus lakukan hal berikut:

- Buka menu Settings melalui Start menu atau pencarian Cortana atau dapat juga dengan cara menekan tombol shortcut Windows + I.

Baca juga : Inilah 3 Cara Mereset Password Windows 10 Yang Lupa Tanpa Software

- Lalu klik pada Update & security dan navigasikan ke halaman Windows Insider Program.

- Klik tombol Get started.

- Restart komputer Anda untuk menerapkan perubahan baru.

- Sekali lagi buka halaman pengaturan Insiders, lalu di bawah Choose your Insider level pilih opsi Just fixes and updates (Release Preview Ring).

Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update

Setelah menginstal Windows 10 October 2018 Update, Anda dapat meninggalkan program Windows Insiders melalui halaman Settings.
Clean Install / Instal Ulang (Metode Lanjutan)

Jika Anda ingin mendapatkan Windows 10 October 2018 Update sebagai penginstalan baru pada perangkat yang Anda miliki, maka Anda dapat menggunakan opsi kedua pada aplikasi Media Creation Tool.

Instal Ulang (Clean Install) Windows 10 akan secara permanen menghapus semua konten Anda termasuk file yang disimpan di library, documents, pictures, videos, aplikasi yang Anda instal dari Microsoft Store serta program pihak ketiga lainnya.

Membuat Bootable Drive Menggunakan Media Creation Tool


- Anda perlu mengunduh Media Creation Tool dan menjalankan file tersebut.

- Ada dua opsi - yang pertama untuk memutakhirkan perangkat dan tetap menjaga data Anda tetap utuh. Namun untuk instal ulang, Anda harus memilih opsi Create installation media (USB Flash Drive, DVD, or ISO file) for another PC.

- Cukup ikuti petunjuk yang muncul di layar dan pilih jenis media instalasi yang tepat.

- Pilih USB flash sebagai jenis instalasi media Anda.

- Gunakanlah USB flash drive atau Flashdisk yang memiliki kapasitas hingga 8GB. Hubungkan ke perangkat lalu Anda akan dapat menggunakan USB flash drive tersebut untuk menginstal sistem Windows 10 yang baru.

Media Creation Tool akan mengunduh pembaruan dan membuat bootable drive yang dapat di-boot. Jika sudah siap, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang Fajrinfo uraikan di bawah ini:

- Hubungkan USB flash drive ke perangkat Anda.

- Untuk boot dari USB flash drive, buka Settings > Update & Security > Recovery > Advanced startup. Lalu klik ‘Restart now’.

- Perangkat komputer / laptop akan memuat wizard Pengaturan Windows dimana Anda perlu mengklik Next dan tekan tombol Install Now.

- Anda akan melihat pesan yang menanyakan tentang kunci produk. Langkah ini dapat dilewati dan Anda dapat mengeklik I don’t have a product key untuk melanjutkan.

- Setelah itu klik pada Custom: Install Windows only (Advanced).

- Mungkin Anda perlu menghapus partisi Windows yang ada sebelumnya dan menginstal Windows 10 pada ruang yang kosong.

- Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk membersihkan instalasi OS Windows.

Kesimpulan


Anda masih disarankan untuk menunggu hingga pembaruan diberikan ke perangkat yang Anda gunakan secara otomatis. Hal ini memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dan minim masalah.

Disclaimer: Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun yang disebabkan oleh penggunaan metode yang diuraikan dalam artikel cara mudah download dan instal Windows 10 terbaru ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel