Apa Bisa Dark Mode Google Chrome Dipakai Windows 7?

Akhirnya Chrome mendapat dukungan mode gelap (dark mode) asli pada Windows 10, namun fitur ini tidak ditujukan untuk sistem Windows 7 melalui pembaruan karena sistem operasi tersebut tidak memiliki pengaturan tema gelap bawaan.

Bagi kamu yang tidak sabar menunggu fitur tersebut tersedia untuk Windows 7, berikut ini solusi yang berguna untuk melakukan triknya.

Jika kamu menggunakan Windows 7 dan Google Chrome, maka dapat memaksa mode gelap Chrome 74 hadir di Windows 7, tentunya dengan mengikuti trik sederhana yang juga membawa mode gelap ke Windows 10.

Apakah Bisa Dark Mode Google Chrome Dipakai Pada Windows 7?

Untuk memaksa penerapan fitur dark mode Google Chrome versi 74 pada Windows 7, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:

1- Perbarui Google Chrome kamu ke versi 74.

2- Sematkan pintasan (shortcut) aplikasi ke desktop.

3- Klik kanan pada pintasan aplikasi tersebut.

4- Kemudian buka Properties.

5- Kemudian tambahkan parameter berikut di akhir bidang Target:

--force-dark-mode

Jika baris perintah di atas tidak bisa berfungsi, kamu juga dapat mencoba kode berikut sebagai alternatif:

--enable-features=WebUIDarkMode --force-dark-mode

Apakah Bisa Dark Mode Google Chrome Dipakai Pada Windows 7?

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, Google Chrome kamu akan memiliki tampilan tema gelap saat kamu membukanya. Google Chrome bertema gelap pada Windows 7 ini terlihat sangat mirip dengan Chrome untuk Windows 10 dan tidak ada gangguan.

Apakah Bisa Dark Mode Google Chrome Dipakai Pada Windows 7?

Sayangnya, Google Chrome tidak memiliki opsi bawaan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap. Akibatnya, jika kamu ingin kembali ke tampilan asli, maka harus menghapus parameter tersebut dan memulai kembali browser web.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

1 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. gan, bisa gak kalo masukin 2 argument soalnya chrome saya aw snap jadi pake argument --no-sandbox

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama