Cara Kirim Pesan Ke Nomor WhatsApp Yang Telah Memblokir Kamu - Fajrinfo

Rabu, Mei 01, 2019

Cara Kirim Pesan Ke Nomor WhatsApp Yang Telah Memblokir Kamu


Cara Kirim Pesan Ke Nomor WhatsApp Yang Telah Memblokir Kamu

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer hingga kini, sebab WhatsApp masih berkomitmen memberi layanan tanpa iklan yang mengganggu. Sementara itu, WhatsApp juga memberikan fitur yang dapat memblokir nomor orang tertentu.

Namun jika nomor kamu diblokir oleh orang lain, maka kamu tidak dapat mengirim pesan kepada orang itu. Lalu adakah cara untuk mengirim pesan WhatsApp kepada orang yang telah memblokir kita?

Sejatinya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab orang memblokir nomor di WhatsApp. Pertama, orang tersebut marah sehingga kamu harus menyelesaikan permasalahan secara langsung kepadanya.

Kemudian, bisa saja mantan kekasih kamu merasa perlu untuk memblokir nomor WhatsAppmu agar dapat segera move on dan tidak teringat lagi kenangan ketika masih bersamamu.

Selain itu, mungkin juga orang yang memblokir WhatsApp kamu melakukannya tanpa sengaja, sehingga secara tidak sadar orang itu menekan tombol block pada nomor kontak WhatsApp kamu.

Kemungkinan lainnya adalah bisa jadi kamu sering menyebarkan informasi ga berkualitas, berita hoaks, iklan spam atau ujaran kebencian yang mengakibatkan orang menjadi risih.

Padahal, bisa saja mengirim pesan ke orang yang telah memblokirmu dengan cara mengganti nomor ponsel. Akan tetapi, cara ini tentu saja akan terlalu merepotkan karena harus melakukan registrasi ulang dan juga harus memberitahu teman, kolega dan keluarga kamu bahwa telah berganti nomor.

Nah, dari pada ribet, sebenarnya ada cara agar dapat mengirim pesan WhatsApp ke nomor yang telah memblokir kamu dengan mudah dan tidak perlu mengganti nomor terlebih dahulu.

Ciri-Ciri WhatsApp Kamu Diblokir


Pada dasarnya fitur blokir ini berfungsi untuk mengantisipasi orang-orang yang seringkali mengirim konten-konten sampah. Fitur block ini dapat menolak semua pesan yang dianggap mengganggu.

Sebelum membahas cara mengirim pesan ke nomor WhatsApp orang yang sudah memblokir WhatsApp kamu, ada baiknya kamu mengetahui ciri-ciri akun WhatsApp kamu yang telah diblokir oleh orang lain.

Kamu Tidak Dapat Melihat Foto Profil Kontaknya

Biasanya ketika chatting dengan seseorang, maka foto profil milik orang tersebut akan terlihat, namun jika tidak ada foto profilnya, kemungkinan besar nomor kamu telah diblokir oleh orang yang kamu hubungi itu.

Baca juga: 5 Antivirus Ini Salah Satunya Harus Kamu Pasang Pada Komputer

Akan tetapi, pemblokiran bukan satu-satunya kemungkinan, sebab mungkin saja nomor kamu tidak tersimpan di ponselnya, akhirnya foto profilnya tidak muncul, atau orang yang kamu chat itu memang sengaja mengatur foto profilnya agar tidak terlihat orang lain.

Pesan Chatting Yang Kamu Kirim Selalu Ceklis Satu

WhatsApp dibekali fitur ceklis biru yang dapat menunjukkan pesan terkirim sudah dibaca oleh penerima pesan. Sebaliknya, jika dua ceklis tersebut masih berwarna abu-abu, maka artinya pesan kamu telah sampai namun belum dibaca penerima.

Sementara itu, jika pesan yang kamu kirim hanya ceklis satu, berarti pesan yang kamu kirim tidak sampai. Dalam hal ini ada dua kemungkinan mengapa pesan WhatsApp kamu tidak sampai, yaitu karena jaringan internet dan sinyal atau mungkin karena ponsel sedang dinonaktifkan.

Akan tetapi, jika telah lebih dari seminggu pesan yang kamu kirim ke WhatsApp masih ceklis satu, maka kemungkinan besar kontak kamu memang telah diblokir oleh orang tersebut jika dia tidak mengganti nomor ponselnya.

Kamu Tidak Dapat Melihat Status WhatsApp Terbarunya Lagi

Sebenarnya jika tiba-tiba kamu tidak bisa melihat status WhatsApp terbaru seseorang, maka ada beberapa kemungkinan. Yaitu orang yang bersangkutan memang sengaja menyembunyikan statusnya dari kamu secara khusus, atau mungkin juga kamu telah diblokir oleh orang tersebut.

Kamu Tidak Dapat Melihat Status Kontaknya Lagi

Status ‘Last Seen’ atau status ‘online’ pada masing-masing akun WhatsApp merupakan pemberitahuan terakhir kali seseorang aktif memakai WhatsApp. Nah, jika seseorang ada yang memblokir kontak kamu, maka statusnya tidak akan dapat dilihat.

Akan tetapi, perlu diketahui juga, bahwa status ‘Last Seen’ kontak WhatsApp kamu tidak akan terlihat jika kamu menonaktifkan fitur tersebut pada pengaturan WhatsApp, caranya adalah klik pada menu Setting (Pengaturan), lalu pilih Account (Akun), kemudian pilih Privacy (Privasi), dan setelah itu pilih Last Seen (Terakhir Dilihat), maka akan terdapat tiga pilihan: semua orang, kontak saya dan tidak ada.

Jika kamu memilih opsi tidak ada, maka status ‘Last Seen’ (terakhir dilihat) pada akun WhatsApp tidak akan muncul di aplikasi tersebut.

Nomor WhatsApp Tidak Dapat Ditelepon

Jika kamu menghubungi seseorang melalui WhatsApp dan panggilannya masuk, maka kamu tidak diblokir oleh orang tersebut, namun jika panggilan kamu tidak masuk, maka selain alasan karena koneksi internet berarti kamu telah diblokir oleh orang tersebut.

Kamu Tidak Bisa Mengundang Nomor Orang Yang Bersangkutan

Jika orang yang kamu curigai sudah memblokir kontak WhatsApp kamu tidak dapat diundang untuk bergabung dalam Group Call, maka ada kemungkinan kamu memang telah diblokir oleh orang itu.

Cara Kirim WhatsApp Ke Orang Yang Memblokir Kamu


Ketika ada orang memblokir nomor WhatsApp kamu, maka secara otomatis orang tersebut tidak akan bisa lagi kamu hubungi dan tidak dapat kirim pesan chatting melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Microsoft Merilis Empat Paket Wallpaper Terbaru Gratis

Dalam hal ini Fajrinfo akan membagikan cara untuk mengirim pesan WhatsApp ke orang yang telah memblokir nomor kamu. Oleh sebab itu, setelah menerapkan panduan ini kamu jangan kaget melihat reaksi si orang tersebut.

Berikut ini adalah panduan untuk mengirim pesan WhatsApp ke nomor orang yang telah memblokir kamu:

Membuat Ulang Akun WhatsApp

Metode pertama untuk mengirim pesan ke nomor WhastApp yang memblokir kamu adalah dengan mendaftarkan ulang / membuat ulang akun WhatsApp tanpa mengubah nomor telepon.

Caranya adalah klik tiga titik yang berada di sudut kanan atas pada aplikasi WhatsApp. Kemudian klik ‘Setelan’ (Setting), lalu pilih opsi ‘Akun’ (Account), setelah itu pilih opsi ‘Hapus akun saya’ (Delete my account). Kemudian klik Setuju dan Lanjutkan untuk mengkonfirmasi.

Setelah akun kamu benar-benar terhapus, langkah berikutnya adalah meembuat akun WhatsApp baru dengan tetap menggunakan nomor ponsel kamu yang tadi. Klik ikon kontak di sebelah kanan bawah aplikasi WhatsApp.

Setelah kamu berhasil membuat akun WhatsApp baru. Maka secara otomatis kamu akan terlepas dari pemblokiran oleh kontak yang sebelumnya sudah memblokir kamu.

Semuanya akan kembali normal seperti semula dan kamu dapat mengirim pesan chat dan panggilan kembali kepada orang yang telah memblokir kontak kamu tersebut.

Menggunakan Aplikasi Verifikasi Nomor Palsu

Selanjutnya, cara untuk mengirim pesan WhatsApp yang memblokir kontak kamu adalah menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama TextNow. Aplikasi ini akan memberikan nomor ponsel baru untukmu, tapi tentunya nomor yang diberikan adalah nomor palsu yang dapat kamu manfaatkan untuk verifikasi.

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi TextNow ini, gunakanlah nomor palsu yang kamu peroleh dari aplikasi tersebut untuk proses verifikasi akun WhatsApp.

Karena tidak dapat menerima kode verifikasi melalui pesan SMS, maka kamu harus memilih opsi untuk menerimanya melalui panggilan suara. Yaitu dengan memilih opsi Call Me untuk memperoleh kode verifikasi tersebut.

Jika telah mendapatkan kode tersebut, maka masukkan kode itu pada kolom yang disediakan untuk menyelesaikan proses verifikasi akun. Maka nomor kamu pun akan memakai nomor palsu tersebut, sehingga secara otomatis pemblokiran yang dilakukan oleh seseorang akan tidak berlaku lagi.

Setelah itu, kini kamu sudah bisa mengirimkan pesan WhatsApp kembali ke orang yang telah memblokir kontak kamu.

Nah, demikianlah dua metode yang dapat kamu lakukan untuk mengirim pesan chat WhatsApp pada kontak seseorang yang telah memblokir kamu. Mudah bukan untuk menerapkannya?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke