Kini Pengguna Windows 7 Mulai Menerima Notifikasi Dukungan Sistem - Fajrinfo

Senin, April 22, 2019

Kini Pengguna Windows 7 Mulai Menerima Notifikasi Dukungan Sistem


Kini Pengguna Windows 7 Mulai Menerima Notifikasi Dukungan Sistem

Beberapa pengguna melaporkan bahwa Microsoft telah mulai mengirim pemberitahuan ke mesin Windows 7 untuk mengingatkan pengguna ketika dukungan untuk sistem operasi (Operating System) berakhir. Para pengguna seharusnya meningkatkan sistemnya ke Windows 10 sebelum dukungan berakhir pada Januari 2020.

Dari hal-hal yang terlihat, notifikasi pertama kali akan muncul di pagi hari pada 18 April 2019. Sebuah thred Reddit juga mengkonfirmasi bahwa beberapa pengguna Windows 7 telah menerima notifikasi pada 18 April kemarin.

Dalam diskusi Reddit lain, pengguna mengkonfirmasi bahwa pemberitahuan muncul ketika mereka mem-boot komputer. Pemberitahuan yang berjudul "After 10 years, support for Windows 7 is nearing an end" mengungkapkan kapan batas dukungan untuk Windows 7 berakhir.

Munculan pemberitahuan menampilkan tombol 'Learn more' di sebelah kanan. Jika kamu mengklik tombol tersebut, maka akan membuka halaman web Microsoft pada browser untuk melihat rincian batas waktu dukungan dan opsi yang tersedia untuk pelanggan.

Seperti yang telah direncanakan, ada juga kotak 'Do not remind me again', yang jika diklik, seharusnya berfungsi untuk menghentikan menampilkan pemberitahuan itu lagi. Jika kamu hanya menutup jendela dengan mengklik tombol silang Close, maka notifikasi seperti ini akan muncul lagi beberapa hari kemudian.

Kini Pengguna Windows 7 Mulai Menerima Notifikasi Dukungan Sistem

Microsoft mengatakan bahwa pengguna dapat terus menggunakan Windows 7, tapi sistem operasi akan berhenti menerima pembaruan perangkat lunak dan keamanan pada tahun 2020. Kenyataan ini akan memposisikan sistem operasi Windows 7 pada risiko yang lebih besar terhadap serangan virus dan malware.

“Meskipun kamu dapat terus menggunakan perangkat yang menjalankan Windows 7, tanpa melanjutkan pembaruan perangkat lunak dan keamanan, maka itu akan berisiko lebih besar untuk serangan virus dan malware. Ke depan, cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk tetap aman adalah meningkatkan ke sistem Windows 10. Dan cara terbaik untuk merasakan Windows 10 adalah menggunakan perangkat baru. Meskipun dapat dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama kamu, namun itu tidak dianjurkan,” Microsoft menjelaskan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke