Inilah Fitur Keren Yang Bakal Hadir Pada Google Chrome

Google Chrome adalah peramban web paling populer untuk semua platform karena terbilang cepat dan andal. Google terus berupaya mencari cara baru untuk mengurangi konsumsi sumber daya dan meningkatkan kinerja penelusuran web pada Chrome.

Baru-baru ini, ditemukan bahwa Google secara internal sedang menguji fitur Never Slow Mode (NSM) yang merupakan fitur terbaru dan dirancang untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pengalaman penelusuran yang andal.

Inilah Fitur Keren Yang Bakal Hadir Pada Google Chrome

Mode Never Slow jelas akan dapat digunakan pada semua platform, termasuk juga Microsoft Windows 10. Komit Chromium Gerrit mengungkapkan bahwa mode Never Slow seharusnya memblokir script besar dan juga mengatur konsumsi untuk konten seperti font, gambar, dan script.

Dengan begitu berarti Google hanya akan memungkinkan script yang lebih cepat untuk memuat yang sepertinya akan meningkatkan waktu untuk membuka halaman web di segala koneksi internet.

Hari ini, kami menemukan pos Github dari para insinyur Google dengan semua detail teknis dari fungsi Mode Never Slow ini.

Google mengatakan bahwa Never-Slow Mode (NSM) adalah mode yang dapat dipilih pada halaman web untuk memilih melalui header HTTP. Jika situs web memilih ikut NSM, maka Google Chrome akan memberlakukan batasan sumber daya tiap interaksi dan ini akan meningkatkan kecepatan pemuatan laman web.

Yang lebih menarik lagi adalah bahwa NSM dapat memudahkan situs untuk menjamin kecepatan bagi pengunjung dan pelanggan mereka.

Baca juga: Cara Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Otomatis

Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini, Google Chrome juga akan menampilkan ikon kepada pengguna untuk menunjukkan kapan mereka berada dalam mode cepat.

Inilah Fitur Keren Yang Bakal Hadir Pada Google Chrome

Never Slow Mode (NSM) bertindak sebagai Kebijakan Fitur dan menonaktifkan fitur platform web tertentu atau menetapkan anggaran untuk sumber daya dengan maksud untuk meningkatkan waktu pemuatan situs web.

- Modul JavaScript dan WASM terbatas hingga 50 KiB per sumber daya dan batas total per interaksi 500 KiB dalam dokumen.

- Lembar gaya CSS dibatasi hingga 100 KiB per sumber daya dan batas total per interaksi 200 KiB.

- Font Web dibatasi hingga 100 KiB per sumber daya dan batas total per interaksi 100 KiB.

- Gambar dibatasi hingga 1024 KiB (1 MiB) per sumber daya dan batas total per interaksi 2048 KiB (2 MiB) dalam dokumen.

Mode Never Slow Google Chrome bisa menjadi langkah besar untuk meningkatkan pengalaman menjelajah situs web. Dari sudut pandang pengguna, fitur itu dirancang untuk secara drastis meningkatkan waktu buka halaman web, tapi kembali kepada halaman web itu juga apakah menggunakan fitur ini atau tidak, sebab hal ini tidak dipaksakan pada siapa pun.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama