Menampilkan Notifikasi Android Pada Perangkat Windows 10 Secara Real Time

Pada bulan lalu, Microsoft menguji fitur mirroring layar ponsel antara perangkat Windows 10 dengan beberapa handset Android. Fitur ini menggunakan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth agar aplikasi Android dapat muncul di perangkat Windows 10.

Sebelumnya, aplikasi mirroring hanya berfungsi pada handset Samsung Galaxy S8, S8+, S9, dan S9+. Microsoft menjanjikan akan memperluas daftar dukungan perangkat Android, dan ternyata mereka tidak berbohong.

Menampilkan Notifikasi Android Pada Perangkat Windows 10 Secara Real Time

Sebelum memakai fitur mirroring ini, kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi Your Phone Companion melalui Google Play Store. Perangkat tambahan yang kini telah masuk daftar dukungan fitur mirroring di antaranya adalah OnePlus 6, OnePlus 6T, Samsung Galaxy S10e, S10, S10+, Galaxy Note 8 serta Note 9.

Selain untuk mirroring, aplikasi Your Phone Companion dapat juga berfungsi untuk menerima teks, dokumen, dan foto melalui smartphone yang menjalankan Android versi 7 atau yang lebih tinggi. Dan kini, aplikasi tersebut akan dapat membantu pengguna untuk melihat notifikasi ponsel pada layar komputer atau laptop.

Microsoft menjelaskan bahwa tim pengembang build 19H1 akan meningkatkan fitur mirroring agar dapat menerima pratinjau notifikasi yang berasal dari smartphone ke komputer desktop secara real time.

Menampilkan Notifikasi Android Pada Perangkat Windows 10 Secara Real Time

Pengguna dapat menentukan aplikasi mana saja yang akan dimunculkan notifikasinya pada layar komputer, dan jika kamu menghapusnya dari desktop, maka akan hilang juga dari ponsel Android tersebut. Beberapa fitur baru ini akan muncul pada aplikasi Your Phone Companion.

Untuk dapat melihat pemberitahuan telepon pada perangkat Windows 10, ponsel Android kamu harus menjalankan Android versi 7.0 atau yang lebih tinggi dan memori RAM yang dimiliki minimal 1 GB dan perangkat Windows 10 harus menggunakan versi 1803 (April 2018 Update) atau yang lebih baru.

Apabila pemberitahuan dinonaktifkan pada perangkat komputer karena kebijakan yang telah kamu tentukan, maka fitur ini tidak akan dapat berfungsi seperti seharusnya.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama