Cara Menonaktifkan Mode Gelap Chrome Tanpa Mengubah Pengaturan Windows 10 - Fajrinfo

Senin, Mei 06, 2019

Cara Menonaktifkan Mode Gelap Chrome Tanpa Mengubah Pengaturan Windows 10


Cara Menonaktifkan Mode Gelap Chrome Tanpa Mengubah Pengaturan Windows 10

Bulan lalu Google telah mulai memperbarui browser Chrome untuk Windows 10 dengan fitur mode gelap yang sangat dinanti oleh pengguna. Ketika kamu mengaktifkan mode gelap pada seluruh sistem di menu Settings, browser Google akan menyesuaikan perintah tersebut dan secara otomatis beralih ke mode gelap.

Namun, tidak banyak pengguna yang menyukai Google Chrome. Mode gelap Chrome memang terlihat seperti Mode Penyamaran browser, yang dapat membuat penelusuran sedikit membingungkan bagi banyak pengguna.

Jika membuka banyak jendela, kamu harus melihat lencana penyamaran karena itu satu-satunya fitur nyata yang dapat membedakan kedua mode penelusuran.

Secara default, kamu harus beralih ke light theme seluruh sistem untuk menonaktifkan mode gelap pada Google Chrome di perangkat Windows 10. Namun tampaknya ada trik mudah yang bisa kamu ikuti untuk menonaktifkan mode gelap Chrome dan terus menggunakan mode gelap pada pengaturan sistem Windows 10.

- Perbarui Chrome ke versi paling baru terlebih dahulu.

- Lalu sematkan pintasan Chrome pada desktop komputer kamu.

- Klik kanan pintasan tersebut dan ketuk pada Properties.

- Arahkan ke halaman Shortcut.

- Letakkan baris perintah berikut ini pada bidang target.

--disable-features=DarkMode

Cara Menonaktifkan Mode Gelap Chrome Tanpa Mengubah Pengaturan Windows 10

Seperti yang ditunjukkan oleh tangkapan layar di atas, bahwa harus ada spasi sebelum kamu memasukkan baris perintah. Terapkan perubahan dan luncurkan Chrome dari pintasan desktop yang diperbarui.

Meskipun baris perintah harusnya dapat bekerja pada semua edisi Chrome, tapi dalam beberapa kasus, browser tidak akan dapat kembali ke tampilan cahaya bahkan setelah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke