Inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Chrome 74 Untuk Windows 10

Google hari ini mulai meluncurkan update baru untuk Chrome yang meningkatkan browser ke versi 74 dan akhirnya menambahkan dukungan dark mode pada Windows 10, akan tetapi terdapat suatu masalah.

Sebagaimana Google Community Manager, perusahaan sebenarnya meluncurkan mode gelap baru ini untuk Windows 10 secara bertahap dan tidak akan muncul pada semua pemasangan, tapi kamu akan selalu dapat memaksa untuk melakukannya.

Inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Chrome 74 Untuk Windows 10

Google menggunakan pendekatan ini untuk menguji mode gelap untuk Chrome di Windows 10 dan perusahaan belum berbagi informasi terkait waktu perilisan fitur ini ke semua browser yang dipasang.

“Hai semuanya, saya dapat mengkonfirmasi bahwa kini kami meluncurkan fitur ini ke beberapa pengguna Chrome M74, dan fitur tersebut akan lebih banyak tersedia bagi semua orang dalam waktu dekat. Saya telah membagikan informasi yang sama di komunitas bantuan resmi kami, dan kamu dapat mengikuti informasinya disana. Terima kasih!" Kata Community Manager dalam sebuah posting.

Inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Chrome 74 Untuk Windows 10

Berita baiknya adalah kamu tidak perlu menunggu perubahan visual mode gelap datang menghampiri browser yang kamu gunakan. Kamu dapat memaksa mode gelap di Chrome 74 (stabil) untuk Windows 10 dengan beberapa cara berikut ini.

Mode Gelap Google Chrome 74 Untuk Windows 10


1- Buat pintasan browser dan letakkan di desktop jika belum kamu lakukan.

2- Klik kanan pintasan Chrome tersebut.

3- Lalu ketuk pada pilihan Properties.

4- Pada bidang Target, kamu perlu menambahkan parameter berikut:

--force-dark-mode

Jika parameter di atas tidak berfungsi, kamu juga dapat mencoba baris perintah berikut ini sebagai alternatif:

--enable-features=WebUIDarkMode --force-dark-mode

Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini, bahwa harus ada spasi sebelum kamu memasukkan parameter yang disebutkan di atas.

Baca juga: Cara Agar Pemakaian Lampu LED Menjadi Tahan Lama Dan Awet

Inilah Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Chrome 74 Untuk Windows 10

Klik pada tombol Apply, nah seharusnya perubahan akan terjadi pada Google Chrome ketika kamu membukanya di lain kesempatan.

Namun sayangnya, perlu diketahui bahwa Google Chrome tidak akan menyesuaikan dengan pengaturan sistem jika kamu melakukan metode mengaktifkan paksa dark mode pada Chrome 74 yang Fajrinfo bagikan di atas. Jika kamu ingin kembali ke tampilan bawaan, kamu harus menghapus parameter yang disebutkan di atas.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama