WhatsApp Bisa Juga Gunakan Nomor Telepon Rumah, Inilah Caranya! - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 28 April 2019

WhatsApp Bisa Juga Gunakan Nomor Telepon Rumah, Inilah Caranya!


WhatsApp Bisa Gunakan Nomor Telepon Rumah, Inilah Caranya!

Pengguna aplikasi perpesanan online WhatsApp kini sudah lebih dari 1,5 miliar secara global, dan sebagian besar menggunakan nomor pribadi sebagai akun WhatsAppnya. Pasalnya, pengguna harus menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut agar lebih praktis dengan internet yang stabil.

Namun bagaimana jika ada seseorang yang tidak ingin memakai nomor ponsel pribadi orang tersebut dan ingin akun WhatsAppnya terhubung ke kontak telepon rumahnya?

Laman Bhatkallys mengatakan bahwa akun WhastApp bisa memakai nomor telepon rumah atau kantor.

Langkah pertama, kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi WhatsApp messenger atau WhatsApp Bussines. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp tersebut di ponsel, tablet, laptop ataupun perangkat lain yang kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Untuk langkah kedua, ketika awal membuka aplikasi WhatsApp, maka kamu diminta untuk memilih kode negara dan memasukkan nomor ponsel sebanyak 10 digit. Disini, kamu juga bisa mendaftarkan nomor telepon rumah.

Pada langkah ketiga, aplikasi WhatsApp akan memverifikasi kepemilikan nomor telepon yang telah didaftarkan dengan metode panggilan telepon atau pesan SMS.

Dalam hal ini karena kamu akan menjadikan nomor telepon rumah sebagai nomor akun WhatsApp, maka kamu tidak akan menerima pesan SMS. Yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sebentar hingga proses verifikasi melalui SMS dinyatakan gagal.

Setelah itu, kamu akan dapat memilih opsi Panggil Saya. Kamu hanya perlu mengetuk opsi tersebut agar mendapatkan verifikasi dengan metode panggilan ke nomor telepon rumah untuk merampungkan proses verifikasi akun WhatsApp.

Setelah memilih opsi panggilan, beberapa saat kemudian kamu akan menerima panggilan telepon ke nomor telepon rumah yang telah kamu tentukan saat melakukan pendaftaran. Dan suara otomatis sistem WhatsApp akan menyebutkan kode verifikasi sebanyak 6 digit.

Baca juga: Bagaimana Hasil Adu Kecepatan Internet Kabel Se-Asia Tenggara?

Kemudian kamu harus mengetikkan kode verifikasi yang disebutkan pada panggilan itu ke dalam aplikasi agar bisa mengakses WhatsApp menggunakan nomor telepon rumah kamu.

Setelah proses verifikasi selesai, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi pengaturan reguler, termasuk penentuan foto profil dan nama yang akan kamu gunakan pada profil WhatsApp.

Demikian pembahasan tentang cara menggunakan telepon rumah sebagai nomor utama akun WhatsApp ini Fajrinfo bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan berhasil dalam menerapkannya.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK