Cara Merekam Panggilan Telepon Melalui Aplikasi WhatsApp Android - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 26 April 2019

Cara Merekam Panggilan Telepon Melalui Aplikasi WhatsApp Android


Cara Merekam Panggilan Telepon Melalui Aplikasi WhatsApp Android

Setiap hari, kita telah terbiasa dengan rutinitas yang diwarnai dengan komunikasi panggilan melalui audio dan video memenggunakan aplikasi WhatsApp. Namun pernahkah kamu merekam percakapan panggilan melalui WhatsApp?

Ponsel Android dengan segudang aplikasi yang tersedia dari berbagai pengembang dapat dengan mudah melakukan perekaman panggilan. Kita cukup mengunduh aplikasi perekam tersebut lalu memasang dan menggunakannya saat kita melakukan panggilan telepon.

Begitu pula dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi perpesanan online ini dapat juga merekam panggilan dengan sangat mudah.

Walaupun ada sedikit kekhawatiran mengenai hasil rekaman dapat disalahgunakan, namun tidak jarang justru kita juga kadang sangat memerlukannya untuk suatu hal.

Pada halaman Techzim, belum lama ini membagiikan tips dan trik cara melakukan perekaman pada percakapan panggilan di WhatsApp. Namun sayangnya, cara merekam panggilan pada WhatsApp ini tidak dapat diterapkan pada semua jenis smartphone.

Berikut ini adalah cara mudah merekam panggilan WhatsApp pada ponsel Android:

1. Pasang aplikasi Cube Call Recorder (gratis)

2. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut, lalu berikan semua akses izin yang dibutuhkan dan kamu bisa mulai untuk menggunakannya.

3. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp lalu lakukan panggilan telepon. Maka secara otomatis akan muncul notifikasi pada layar yang menandakan bahwa panggilan WhatsApp yang kamu lakukan sedang direkam.

Namun jika pemberitahuan perekaman tidak muncul pada layar, maka lakukan perekaman secara manual dengan mengetuk ikon mikrofon pada aplikasi Cube Recorder. Dengan begitu, aplikasi tersebut akan mulai perekaman pada panggilan WhatsApp yang sedang kamu lakukan.

Baca juga: Benarkah Radiasi Ponsel Bisa Menyebabkan Gejala Kanker?

4. Pada beberapa kasus, ada kalanya hasil rekaman tidak bersuara. Untuk mengatasinya, klik pada menu lalu buka rekaman. Kemudian ubah pengaturan sumber audio rekaman VoIP dengan memilih Mikrofon.

5. Seetelah itu, kamu bisa merekam panggilan melalui WhatsApp.

Selain digunakan untuk merekam panggilan WhatsApp, aplikasi ini dapat juga dipakai untuk merekam panggilan seluler biasa. Dalam pengujian, rekaman percakapan panggilan WhatsApp dapat bekerja dengan baik pada ponsel ZTE type BA602 tanpa mengubah setelan bawaan.

Demikian cara merekam panggilan telepon melalui aplikasi WhatsApp yang dapat Fajrinfo bagikan. Semoga bermanfaat bagi sobat semua dan dapat menerapkan cara merekam panggilan WhatsApp ini pada ponsel Android yang kamu gunakan.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK