Microsoft Merilis Pembaruan Patch Tuesday Untuk Perangkat Windows 7 - Fajrinfo

Selasa, Mei 21, 2019

Microsoft Merilis Pembaruan Patch Tuesday Untuk Perangkat Windows 7


Microsoft Merilis Pembaruan Patch Tuesday Untuk Perangkat Windows 7

Sebagai bagian dari Patch Tuesday 2019 Mei Microsoft telah merilis serangkaian update terbaru untuk Windows 7. Perusahaan ini juga telah merilis pembaruan keamanan yang tidak disertai dengan perbaikan non-keamanan.

Pembaruan Windows 7 KB4499164 dilengkapi dengan perbaikan yang mencakup patch untuk Microarchitectural Data Sampling (MDS) yang cacat. Pembaruan patch juga dilengkapi dengan perbaikan untuk masalah yang dilaporkan terjadi pada Microsoft Excel saat menggunakan font tertentu.

Perusahaan juga telah membuat suatu titik untuk mendorong perbaikan bug yang mencegah Visual Studio Simulator untuk memulai. Raksasa perusahaa yang berbasis di Redmond itu telah menemukan kerentanan baru CVE-2019-0708 pada Layanan Desktop Jarak Jauh bagi pengguna Windows 7 yang terjadi pada tahap pra-otentikasi yang tidak memerlukan interaksi pengguna.

Kerentanan disebutkan mirip dengan malware WannaCry dan dapat menyebar dari satu perangkat ke perangkat lain dengan sangat cepat. Karenanya untuk melindungi pengguna dari kerentanan tersebut, Microsoft telah merilis dan menyertakan tambalan dalam pembaruan kali ini.

Pembaruan Patch Tuesday dapat diunduh secara otomatis melalui Windows Update. Perusahaan pun telah melaporkan satu masalah dalam pembaruan Patch Tuesday ini yang dapat mempengaruhi perangkat Windows 7 yang memiliki produk keamanan McAfee yang terinstal.

Pengguna tidak akan dapat menggunakan produk keamanan McAfee (antivirus) setelah menginstal pembaruan pada perangkat Windows 7 mereka. Microsoft saat ini bekerja dengan McAfee untuk menyediakan perbaikan cepat untuk bug tersebut.

Seperti yang telah dilaporkan dalam artikel kami sebelumnya bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir dukungan bagi sistem operasi Windows 7, dan tidak akan menerima pembaruan apa pun pada Januari 2020.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke