Pembaruan Windows 10 October 2018 Kini Telah Tersedia Untuk Didownload

Cumulative Update bulan Mei 2019 kini telah diluncurkan ke versi Windows 10 yang kompatibel, termasuk juga pada Oktober 2018 Update. Tautan pengunduhan langsung untuk file penginstal Windows 10 KB4494441 juga tersedia di Microsoft Update Catalog yang merupakan cara alternatif untuk mengunduh pembaruan kumulatif secara manual.

Sudah diduga, Microsoft tidak menambahkan fitur baru ke Windows 10 Oktober 2018 Update pada pembaruan Patch Tuesday sekarang. Paket ini mencakup tentang peningkatan keamanan dan non-keamanan. Perlu diketahui, bahwa sebagian besar peningkatan sistem non-keamanan yang termasuk dalam rilis ini ditujukan untuk kalangan bisnis dan perusahaan.

Pembaruan Windows 10 October 2018 Kini Telah Tersedia Untuk Didownload

Pembaruan KB4494441 meningkatkan sistem ke Windows 10 build 17763.503, dan seperti biasa, kamu bisa masuk ke halaman Settings untuk mendapatkan pembaruan patch sistem ini. Jika kamu memiliki beberapa perangkat atau ingin memperbarui sistem tanpa terkoneksi internet aktif, maka kamu dapat mengambil file installernya dari Microsoft Update Catalog.

Link Donwload KB4494441 Untuk Windows 10


Bagi kamu yang ingin mengunduh file penginstal pembaruan Windows 10 KB4494441 yang dapat digunakan untuk melakukan pembaruan secara manual dan di beberapa perangkat dengan satu file installer, maka silahkan untuk mengunduhnya melalui tautan berikut ini: 32-bit (x86) dan 64-bit.

Changelog KB4494441 Windows 10 Build 17763.503


Pembaruan kumulatif kali ini memberikan perlindungan terhadap sub-kelas baru dari kelemahan sistem sisi-saluran eksekusi spekulatif. Beberapa peneliti keamanan kini telah menemukan klasifikasi baru terkait serangan spekulatif terhadap semua prosesor Intel modern dan Microsoft sedang mengumpulkan perbaikan untuk kelemahan sistem dalam perilisan ini.

Microsoft juga menambahkan beberapa situs web milik pemerintah Inggris ke dalam (HSTS TLD) untuk Internet Explorer dan Microsoft Edge.

Microsoft mengatasi masalah yang dapat menyebabkan masalah error 1309 ketika pengguna mencoba menginstal atau menghapus jenis file .msi dan .msp tertentu pada drive virtual. Terakhir, akhirnya pembaruan dapat mengatasi masalah yang mencegah Microsoft Visual Studio Simulator untuk meluncurkan pada Windows 10.

Pembaruan patch 2019 Mei juga mencakup pembaruan keamanan untuk Microsoft Edge, Internet Explorer, Grafik Windows, Kernel Windows, Virtualisasi Windows, Mesin Basis Data Microsoft JET, Mesin Scripting Microsoft, Penyimpanan Windows dan Sistem File, dan Windows Server.

Peningkatan Kinerja


Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan rencananya untuk mempercepat Windows 10 dengan memperkenalkan perbaikan yang lebih kuat terhadap kerentanan Specter dan Meltdown yang menyebabkan keributan para pengguna komputer pada tahun lalu.

Microsoft menghadirkan Retpoline, metode mitigasi baru terhadap Spectre varian 2 untuk semua perangkat Pembaruan Windows 10 Oktober 2018. Retpoline dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja dibandingkan dengan mitigasi sebelumnya.

Retpoline sebenarnya termasuk dalam pembaruan 1 Maret, tapi tidak diaktifkan secara default pada perangkat produksi. Setelah dua bulan pengujian, Microsoft sekarang mengaktifkan perbaikan Specter baru secara default pada Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 dan tidak ada tindakan yang perlu dilakukan oleh konsumen.

Kinerja Windows 10 dapat meningkat secara signifikan karena Retpoline. Dalam sebuah posting blog, Microsoft menyatakan bahwa waktu peluncuran aplikasi Office meningkat sekitar 25% dan para anggota Insiders juga merasakan fungsi secara keseluruhan sistem yang lebih cepat.

Perlu kamu ketahui bahwa Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) juga menggunakan Retpoline untuk meningkatkan kinerja sistem, bahkan secara keseluruhan sistem Windows 10 versi anyar tersebut.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama