Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas - Fajrinfo

Kamis, Juli 04, 2019

Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas


Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas

Sebelumnya Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah memblokir pembaruan Windows 10 versi 1903 pada perangkat Mac yang lawas atau Mac yang lebih baru dengan Software Apple Boot Camp yang sudah usang.

Langkah ini dapat mempengaruhi pemilik Windows 10 yang telah menginstal sistem operasi pada perangkat Mac yang diperkenalkan sebelum tahun 2012 atau mereka yang menggunakan software Boot Camp yang sudah ketinggalan zaman pada perangkat baru mereka.

Hari ini, kami menemukan halaman dukungan yang tidak mudah ditemukan pada mesin pencari karena Microsoft telah memblokir perayap web untuk mengindeks dokumen teknologi.

Dalam dokumen dukungan, Microsoft mencatat bahwa Windows 10 Mei 2019 Update mungkin gagal saat menginstal pada Mac lama karena masalah kompatibilitas.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna yang terpengaruh masalah ini dapat mengalami pembaruan kompatibilitas penahanan dan menerima pesan "Mac HAL Driver – machaldriver.sys: Your PC has a driver or service that isn’t ready for this version of Windows 10".

Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas

Menurut dokumen itu, perangkat Mac sebelum 2012 atau perangkat Mac yang lebih baru dengan Apple Boot Camp atau driver Windows Support Software yang lawas tidak dapat mengunduh atau menginstal Windows 10 versi 1903.

"Secara khusus, perangkat dengan MacHALDriver.sys tanggal 24 September 2011 01:57:09 atau lebih lama di Windows\system32\drivers yang terpengaruh," Microsoft menjelaskan.

“Perbarui Apple Boot Camp Windows Support Software kamu dapat memungkinkan untuk memperbarui sistem ke Windows 10 versi 1903. Mungkin kamu dapat memeriksa software dukungan Windows yang diperbarui di MacOS, pilih menu Apple > App Store, lalu instal semua pembaruan yang tersedia,” Perusahaan menjelaskan lebih lanjut terkait masalah tersebut.

Microsoft mengatakan sedang memperbaiki, dan kemungkinan blokir upgrade akan dicabut pada akhir Juli mendatang.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke