Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas

Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas

Sebelumnya Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah memblokir pembaruan Windows 10 versi 1903 pada perangkat Mac yang lawas atau Mac yang lebih baru dengan Software Apple Boot Camp yang sudah usang.

Langkah ini dapat mempengaruhi pemilik Windows 10 yang telah menginstal sistem operasi pada perangkat Mac yang diperkenalkan sebelum tahun 2012 atau mereka yang menggunakan software Boot Camp yang sudah ketinggalan zaman pada perangkat baru mereka.

Hari ini, kami menemukan halaman dukungan yang tidak mudah ditemukan pada mesin pencari karena Microsoft telah memblokir perayap web untuk mengindeks dokumen teknologi.

Dalam dokumen dukungan, Microsoft mencatat bahwa Windows 10 Mei 2019 Update mungkin gagal saat menginstal pada Mac lama karena masalah kompatibilitas.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna yang terpengaruh masalah ini dapat mengalami pembaruan kompatibilitas penahanan dan menerima pesan "Mac HAL Driver – machaldriver.sys: Your PC has a driver or service that isn’t ready for this version of Windows 10".

Microsoft Blokir Windows 10 Versi 1903 Pada Perangkat Mac Lawas

Menurut dokumen itu, perangkat Mac sebelum 2012 atau perangkat Mac yang lebih baru dengan Apple Boot Camp atau driver Windows Support Software yang lawas tidak dapat mengunduh atau menginstal Windows 10 versi 1903.

"Secara khusus, perangkat dengan MacHALDriver.sys tanggal 24 September 2011 01:57:09 atau lebih lama di Windows\system32\drivers yang terpengaruh," Microsoft menjelaskan.

“Perbarui Apple Boot Camp Windows Support Software kamu dapat memungkinkan untuk memperbarui sistem ke Windows 10 versi 1903. Mungkin kamu dapat memeriksa software dukungan Windows yang diperbarui di MacOS, pilih menu Apple > App Store, lalu instal semua pembaruan yang tersedia,” Perusahaan menjelaskan lebih lanjut terkait masalah tersebut.

Microsoft mengatakan sedang memperbaiki, dan kemungkinan blokir upgrade akan dicabut pada akhir Juli mendatang.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama