Microsoft Membahas Tentang Manfaat Windows as a Service (WaaS) - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 23 Juli 2019

Microsoft Membahas Tentang Manfaat Windows as a Service (WaaS)

Microsoft Membahas Tentang Manfaat Windows as a Service (WaaS)

Kini kita berada di era "Windows as a Service" dan Microsoft melakukan perbaikan pada Windows 10 sebagaimana yang diperlukan dari waktu ke waktu. Windows 10 sebagai layanan yang selalu diperbarui setiap bulan dengan melakukan perbaikan umum atau keamanan, dan dua kali dalam setahun dengan memberikan fitur baru.

Biasanya layanan Windows termasuk rilis Windows utama, paket layanan dan pembaruan bulanan. Dengan Windows as a Service (Waas), Microsoft telah menyederhanakan proses pembaruan sistem Windows. Windows 10 sekarang hanya menawarkan dua jenis perilisan - pembaruan fitur dan pembaruan bulanan.

Microsoft juga mengatakan bahwa dengan Windows as a Service memiliki banyak keuntungan, termasuk kemampuan untuk memperbarui Windows dengan fitur-fitur baru yang lebih cepat, stabilitas yang berkelanjutan dan peningkatan kualitas, kompatibilitas yang lebih baik dengan standar dan aplikasi terbaru.

Keuntungan Windows as a Service


Dukungan Windows 7 akan berakhir dalam delapan bulan sejak hari ini dan proses Windows Update lama juga akan menghilang. Dalam sebuah posting blog, Microsoft berbagi alasan utama yang menjadikan Windows as a Service lebih efektif dari pada pendekatan yang telah lama diterapkan.

Stabilitas Yang Lebih Baik


Microsoft mengatakan bahwa pendekatan ini dapat meningkatkan stabilitas OS (sistem operasi) dengan adanya pembaruan bulanan. Pembaruan Windows 10 dirilis ke 800 juta perangkat yang aktif, 35 juta judul aplikasi yang mencakup 175 juta versi aplikasi.

Microsoft juga meluncurkan pembaruan untuk 16 juta kombinasi perangkat keras dan driver yang unik.

Lebih Aman


Keuntungan besar WaaS lainnya adalah pengguna tidak perlu menginstal sistem operasi baru setiap beberapa tahun untuk mendapatkan patch dan fitur keamanan. Pengguna dapat terus menggunakan Windows 10 dan menerima pembaruan rutin tanpa khawatir tentang patch keamanan.

Lebih Produktif


Pembaruan fitur Windows 10 telah memperkenalkan beberapa fitur baru dari waktu ke waktu dan banyak perubahan yang telah dirancang untuk membuat kehidupan profesional TI lebih produktif.

Total Cost of Ownership (TCO) Lebih Rapat


Windows as a Service juga telah mengurangi total biaya kepemilikan dengan membantu administrator dan profesional TI lebih fokus pada:

- Pengujian kompatibilitas aplikasi.
- Mengurangi risiko keamanan, biaya remediasi, biaya pendukung.
- Aktifkan interaksi karyawan-pelanggan yang efektif.

Versi May 2019 Update


Microsoft telah banyak belajar dari kesalahan pembaruan Windows 10 yang berantakan di masa lalu dan Windows 10 Mei 2019 Update telah menawarkan pengalaman pemutakhiran yang lebih lancar dari pada versi Windows 10 sebelumnya.

Pengguna juga tidak sedikit yang melaporkan bahwa versi Windows 10 ini sangat minim terjadi masalah dan Microsoft juga memberi akses pelanggan dengan banyaknya kendali, kualitas, dan transparansi atas pembaruan peranti lunak.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK