Microsoft Memblokir Windows 10 May 2019 Update Pada Beberapa Perangkat Intel - Fajrinfo

Sabtu, Juli 27, 2019

Microsoft Memblokir Windows 10 May 2019 Update Pada Beberapa Perangkat Intel


Microsoft Memblokir Windows 10 May 2019 Update Pada Beberapa Perangkat Intel

Windows 10 Mei 2019 Update (versi 1903) sekarang sedang diblokir untuk menginstal sistem pada versi tertentu yang menggunakan Intel Rapid Storage Technology (RST). Microsoft mengatakan bahwa versi Mei 2019 Update pada beberapa perangkat Intel dapat menyebabkan masalah stabilitas dan bisa juga merusak driver penyimpanan kotak masuk iastora.sys.

Dalam dokumen dukungan baru yang sedang diblokir dari pengindeksan di mesin pencari, Microsoft telah mendokumentasikan masalah kritis yang mempengaruhi perangkat dengan versi Intel Rapid Storage Driver antara versi 15.1.0.1002 dan versi 15.5.2.1053.

Masalah ini sepertinya terbatas pada driver Intel tertentu saja, sebab perangkat lain yang menggunakan RST (tapi versi driver yang berbeda) ternayata tidak semuanya mengalami masalah tersebut.

Jika kamu telah mempengaruhi driver yang terinstal, Windows 10 versi 1903 tidak akan muncul di halaman Windows Update dan perubahan pesan blokir akan muncul pada Update Assistant Tool.

Microsoft Memblokir Windows 10 May 2019 Update Pada Beberapa Perangkat Intel

Microsoft mengatakan bahwa Intel versi 15.5.2.1054 atau yang lebih baru kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 Mei 2019 Update, namun pengguna disarankan untuk menginstal yang versi 15.9.6.1044 atau yang lebih baru.

“Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memperbarui driver Intel® RST untuk perangkat Anda ke versi 15.5.2.1054 atau yang lebih baru. Periksakan pada produsen perangkat Anda (OEM) untuk melihat apakah pembaruan driver telah tersedia dan dapat instal,” Microsoft mencatat dalam dokumen dukungan.

Setelah memperbaiki driver yang telah usang, pengguna harus me-restart perangkat komputer / laptop mereka dan memeriksa pembaruan lagi.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke