Touch Bar Pada Perangkat MacBook Pro Jadi Bermanfaat Dengan Windows 10 - Fajrinfo

Sabtu, Juli 27, 2019

Touch Bar Pada Perangkat MacBook Pro Jadi Bermanfaat Dengan Windows 10


Touch Bar Pada Perangkat MacBook Pro Jadi Bermanfaat Dengan Windows 10

Kembali ke tahun 2017, Apple dengan bangga meluncurkan jajaran MacBook Pro baru yang menampilkan panel sentuh OLED yang disebut juga dengan 'TouchBar'. TouchBar pada MacBook Pro adalah panel sentuh OLED yang menggantikan tombol fungsi dan bisa dikatakan ini merupakan tipuan yang sebagian besar tidak berguna.

Namun sepertinya para pemilik MacBook akan dapat mengubah fungsi Touch Bar dari panel OLED di atas keyboard ke fitur yang lebih bermanfaat. Seperti yang dicatat oleh pengembang Ben dalam pos Github, sebenarnya pengguna bisa saja membuat Touch Bar MacBook Pro agar dapat bermanfaat dengan mengganti sistem operasi macOS dengan Windows 10.

Pengembang independen tersebut telah menemukan cara untuk menjalankan taskbar Windows 10 di Touch Bar MacBook Pro. Sayangnya, kamu masih belum bisa mencoba menerapkan hal ini pada perangkat yang kamu miliki karena proyek ini masih dalam tahap awal pengembangan dan software atau aplikasi masih belum tersedia untuk mengotomatiskan proses ini.

Touch Bar memiliki banyak konfigurasi; pertama konfigurasi default menyediakan keyboard USBHID sebagai tombol fungsi dasar. Sedangkan konfigurasi kedua menyediakan perangkat tampilan USB yang disesuaikan dan USBHID Digitizer (TouchPad / Layar).

Dukungan taskbar pada Windows 10 untuk Touch Bar memerlukan USB Common Class Generic Parent Driver (USBCCGP) Microsoft dan modifikasi untuk registry Windows. Driver sistem juga telah diterapkan untuk mendukung transfer FrameBuffer (tampilan).

Driver yang telah disesuaikan itu dibuat untuk mentransfer konten FrameBuffer ke layar dan merespon sentuhan. Semua perubahan ini dapat membuat Bridge Display (USB yang tertaut ke Touch Bar) merespon Windows 10 dan membuat taskbar pada panel OLED.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke