Perbarui Dongle USB Wireless Logitech Kamu Sekarang Juga!

Perbarui Dongle USB Wireless Logitech Kamu Sekarang Juga!

Apakah kamu menggunakan mouse atau keyboard wireless (nirkabel) produk Logitech pada komputer PC atau MacOS? Jika benar, perangkat Logitech wireless milik kamu sangat rentan terhadap serangan "MouseJack". Perangkat yang dijual sebelum 2016 rentan, tapi banyak perangkat yang terjual sesudahnya juga.

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Sean Hollister di The Verge, serangan MouseJack memungkinkan penyerang terdekat masuk ke penerima USB Logitech yang terhubung ke komputer kamu.

Mereka dapat menghubungkan perangkat mereka kesana dan mengirim semua input keyboard yang mereka inginkan. Hanya dengan mengirim input keyboard, penyerang dapat mengunduh malware atau menghapus perangkat komputer kamu.

Masalah ini dilaporkan pada 2016. Untuk memperbaikinya, Logitech meluncurkan pembaruan firmware. Namun, Logitech tidak pernah menarik kembali perangkat yang ada di pasaran untuk dijual.

Bahkan jika kamu membeli perangkat baru dalam beberapa tahun terakhir, hal itu bisa saja rentan. Pembaruan ini bahkan mungkin tidak ditawarkan melalui perangkat lunak desktop standar Logitech untuk beberapa alasan. Mungkin kamu harus keluar dari cara untuk menemukan, mengunduh, dan menjalankannya.

Untuk memperbaiki masalah ini, kunjungi halaman situs web Logitech, download pembaruan yang sesuai, lalu instal. Untuk unifying receiver Logitech (dongle USB), pembaruan tersedia untuk perangkat Windows dan juga MacOS. Ada juga pembaruan terpisah untuk dipasang jika kamu memiliki mouse gaming Logitech G900.

Jika kamu tidak yakin apakah pernah menginstal pembaruan firmware atau receiver baru kamu memiliki firmware baru atau tidak, cukup unduh pembaruan dan coba instal. Pembaruan akan memberitahu kamu jika semua perangkat kamu telah dimutakhirkan.

Seperti yang dicatat oleh Logitech, alat ini juga akan memperbarui firmware pada beberapa keyboard wireless Logitech yang rentan secara bersamaan. Pastikan mereka terhubung saat menjalankan pembaruan:

Jika kamu memiliki K780 MULTI-DEVICE WIRELESS KEYBOARD, K375s MULTI-DEVICE KEYBOARD, WIRELESS TOUCH KEYBOARD K400 PLUS, MK850 PERFORMANCE atau ILLUMINATED LIVING-ROOM KEYBOARD K830 yang terhubung dengan receiver Unifying kamu, alat ini akan memandu kamu sebagai firmware di papan ketik untuk memperbarui keyboard Anda. baik.

Perbarui Dongle USB Wireless Logitech Kamu Sekarang Juga!
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama