Sandbox Masih Bermasalah Pada Beberapa Perangkat Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 02 Juli 2019

Sandbox Masih Bermasalah Pada Beberapa Perangkat Windows 10


Sandbox Masih Bermasalah Pada Beberapa Perangkat Windows 10

Belum lama ini Microsoft meluncurkan Windows 10 Mei 2019 Update bersama dengan Windows Sandbox, Light theme dan beberapa fitur lainnya, akan tetapi ada beberapa bug dan masalah yang diakui oleh Microsoft.

Windows 10 versi 1903 menyertakan fitur baru yang disebut dengan Windows Sandbox, lingkungan yang aman untuk menguji aplikasi dan file yang tidak dikenal. Sayangnya, hingga sekarang Windows Sandbox masih error pada beberapa pengguna dan Microsoft mengatakan akan berencana untuk memperbaiki masalah ini dalam rilis yang akan datang.

Pada 27 Juni, Microsoft merilis pembaruan kumulatif besar untuk Windows 10 versi 1903 dengan perbaikan untuk bug Night light, perbaikan Internet Explorer dan banyak lagi lainnya. Namun, pembaruan kumulatif 27 Juni untuk Windows 10 versi 1903 ini masih membawa bug pada Sandbox dan solusi sementara juga masih belum tersedia.

"Windows Sandbox mungkin gagal dalam memulai dengan peringatan ERROR_FILE_NOT_FOUND (0x80070002) pada beberapa perangkat dimana bahasa sistem operasi diubah selama proses pembaruan saat menginstal Windows 10 versi 1903," perusahaan itu mencatat dalam changelog Windows 10 build 18362.207.

Sandbox Masih Bermasalah Pada Beberapa Perangkat Windows 10

Meskipun Microsoft belum membagikan ETA, kemungkinan besar bug Windows Sandbox akan dapat diperbaiki pada pembaruan kumulatif Juli 2019.

Windows Sandbox, yang merupakan sistem virtual aman untuk menjalankan aplikasi secara terpisah, hanya berfungsi di edisi Windows 10 Pro dan Enterprise, dan kamu tidak dapat menjalankan Sandbox pada perangkat Windows 10 Home.

Persyaratan lain dari Sandbox termasuk juga dukungan Virtualisasi, 4 GB RAM, 1 GB ruang disk kosong dan arsitektur AMD64.

Windows 10 Mei 2019 Update memiliki beberapa bug yang belum terselesaikan dan perusahaan juga memblokir pembaruan pada perangkat dengan perangkat lunak atau driver yang kompatibel.

Penting untuk diketahui bahwa jika kamu menginstal Windows 10 terganggu dengan potensi masalah kompatibilitas hardware atau software, Windows 10 Mei 2019 Update mungkin tidak muncul pada perangkat kamu dan kamu juga akan melihat pesan perangkat yang tidak kompatibel pada halaman Windows Update.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK