Microsoft Membuat Perubahan Pada Registry Backup Di Windows 10 - Fajrinfo

Rabu, Juli 03, 2019

Microsoft Membuat Perubahan Pada Registry Backup Di Windows 10


Microsoft Membuat Perubahan Pada Registry Backup Di Windows 10

Windows Registry memegang kendali pada tweak untuk hampir semua hal. Kamu dapat menggunakannya untuk menyesuaikan pengalaman Windows dan membuka kunci fitur tersembunyi seperti Windows 10 Immersive search. Meskipun Registry adalah alat yang berguna, namun kesalahan saat mengeditnya dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk juga masalah boot dan kinerja.

Versi Windows yang lama sudah mencakup tugas yang secara otomatis membuat cadangan Windows Registry dan menyimpannya di folder RegBack. Dalam OS versi lama, Microsoft menyimpan cadangan Registry ini dalam folder System32\config\RegBack dan kamu bisa menggunakan sebuah file untuk memulihkan Registry tersebut ketika terjadi sesuatu.

Dalam dokumen dukungan baru yang diterbitkan oleh Microsoft secara diam-diam pada tanggal 29 Juni, perusahaan telah mengungkapkan bahwa Windows tidak lagi secara otomatis mencadangkan system registry ke folder RegBack yang lama.

Path lama System32\config\RegBack masih ada di Explorer, tapi kamu akan melihat folder kosong atau sebuah file yang berukuran 0 kb.

Perubahan ini berlaku untuk berbagai edisi Windows 10 versi 1803, versi 1803 dan juga versi 1903.

Microsoft Membuat Perubahan Pada Registry Backup Di Windows 10

Microsoft mengatakan bahwa desain baru akan mengurangi ukuran jejak keseluruhan disk Windows. Jika kamu ingin kembali ke pengaturan Registry default atau membatalkan perubahan, Microsoft akan menyarankan kamu menggunakan titik pemulihan sistem Windows 10.

Baca juga: Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Baik Sampai Kinclong

Aktifkan Cadangan Registry Otomatis


Jika kamu masih ingin menggunakan fitur cadangan Windows Registry lama, kamu harus masuk dan membuat entri registri berikut:

- HKLM\System\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Configuration Manager\EnablePeriodicBackup

- Ketik REG_DWORD

- Lalu beri nilai 1

Setelah melakukan perubahan di atas, restart komputer kamu dan konfigurasikan Task Schedule. Dengan begitu, maka Windows akan mulai menyimpan cadangan registry ke foldernya kembali.

Microsoft Membuat Perubahan Pada Registry Backup Di Windows 10

"Windows mencadangkan registry ke folder RegBack ketika komputer restart, dan membuat tugas RegIdleBackup untuk mengelola cadangan berikutnya," Microsoft menjelaskan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke