Kini Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Kamu Download - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Rabu, 22 Mei 2019

Kini Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Kamu Download

Sekarang Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Diunduh

Pembaruan Windows 10 Mei 2019 sekarang telah resmi diluncurkan ke para pencari (pengguna mahir) dan perusahaan akan membuat May 2019 Update tersedia secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang. Dalam posting pengumuman, Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 10 versi 1903 hanya tersedia untuk pelanggan yang ingin menginstalnya.

Mulai hari ini, setiap pengguna Windows 10 dengan perangkat yang kompatibel dapat secara proaktif mengambil bit terakhir dengan memeriksa pembaruan. Namun pembaruan tidak akan mulai menginstal sampai kamu memeriksanya. Setelah pembaruan muncul di halaman, kamu akan melihat opsi untuk mengunduh dan menginstal Windows 10 Mei 2019 Update.

Jika tidak ingin mengambil pembaruan sekarang, kamu dapat mengabaikan opsi Pembaruan Mei 2019 dan masih akan menerima pembaruan kumulatif. 'Download and install now' yang baru ini diluncurkan ke Windows 10 versi Oktober 2018 Update dan April 2018 Update. Jika kamu tidak melihat opsi ini, pastikan perangkat kamu memakai versi OS yang mutakhir.

Sekarang Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Diunduh

Microsoft mengatakan bahwa ia meluncurkan fitur ke perangkat Windows 10 secara bertahap dan itu akan muncul dalam beberapa hari ke depan.

Jika kamu mengklik opsi dan unduhan pun selesai, maka Microsoft akan menanyakan kapan kamu akan menyelesaikan proses instalasi.

Baca juga: Ponsel Kamu Mengganggu Saat Sedang Tidur? Begini Solusinya

Kamu juga dapat menggunakan Update Assistant, Media Creation Tool untuk menginstal pembaruan sistem ini.

Dalam pengujian yang telah Fajrinfo lakukan, Windows 10 Mei 2019 Update hadir sebagai versi paling halus dari Windows 10. Kinerjanya telah meningkat dan Microsoft juga telah memperbaiki beberapa gangguan UI.

Tentang Pembaruan Windows 10 Mei 2019


Pembaruan Microsoft Windows 10 Mei 2019 menawarkan beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan bagi sistem operasi. Pembaruan ini memperkenalkan peningkatan pengalaman Windows Update, light theme dan beberapa penyempurnaan lainnya. Namun, fitur terbaik adalah Windows Sandbox baru.

Sandbox


Sekarang Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Diunduh

Windows Sandbox adalah Windows tervirtualisasi sederhana di dalam Windows, ini adalah tempat dimana kamu dapat membuka browser web apapun, mengunduh aplikasi yang tidak tepercaya dan menjalankannya jika kamu khawatir aplikasi tersebut mungkin mengandung malware.

Raksasa perangkat lunak menggambarkan bahwa Sandbox berlaku sebagai lingkungan desktop yang terisolasi dan sementara dimana kamu dapat menjalankan perangkat lunak yang tidak tepercaya tanpa takut akan berdampak lama pada perangkat Windows 10 yang kamu gunakan.

Dengan Windows Sandbox, akhirnya kamu dapat membuka aplikasi, file, atau program yang mencurigakan. Setelah menutup Sandbox, maka semuanya pun akan tertutup dan menghilang secara permanen.

Perlu diketahui, Sandbox menjalankan salinan Windows di dalam Windows, jadi ia mengolah sebagian dari CPU dan memori perangkat kamu. Jika memiliki perangkat dengan chipset low-end dan memori terbatas, kinerja Sandbox mungkin akan terasa kurang baik. Seberapa cepat kinerja komputer / laptop Windows 10 akan mempengaruhi kinerja Sandbox.

Windows Update Menjadi Lebih Baik


Sekarang Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Diunduh

Windows Update telah banyak yang mengkritik karena fungsinya yang sangat terbatas. Akhirnya Microsoft mendengar hal itu dan melakukan perbaikan pada Windows Update yang terdapat di dalam Windows 10 versi 1903.

Baca juga: Cara Agar Pemakaian Lampu LED Menjadi Lebih Awet

Halaman Settings Windows Update sekarang menempatkan opsi pembaruan jeda di depan dan tengah, sehingga kamu bisa dengan cepat untuk menunda pembaruan. Sekarang kamu juga dapat menjeda pembaruan pada perangkat dengan lisensi Windows 10 Home.

Akhirnya, Microsoft membuat opsi Active Hours lebih pintar dengan menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk mencari tahu kapan kamu paling tidak mungkin menggunakan perangkat komputer / laptop.

Pengalaman Windows Search Dan Cortana Dirubah


Sekarang Windows 10 May 2019 Update Sudah Bisa Diunduh

Perubahan penting lainnya adalah decoupling dari Windows Search dan Cortana. Sebelumnya, pencarian berfungsi sebagai fitur di dalam Cortana. Pada versi Windows 10 Mei 2019 Update, Microsoft akhirnya memberikan Windows Search tempatnya sendiri dan Cortana juga memiliki rumah sendiri pada taskbar.

Kamu dapat mengklik kanan pada taskbar untuk menyembunyikan ikon pencarian atau Cortana.

Kamu akan melihat bahwa Windows Search memiliki antarmuka yang sedikit dimodifikasi. Hal ini menyesuaikan dengan light theme dan memiliki Fluent Design. Decoupling dari dua fitur penting berarti cara yang lebih tradisional untuk memburu file pada perangkat dan File Explorer.

Pengalaman Troubleshooting Otomatis


Microsoft telah memiliki fitur troubleshooting yang terpasang di sistem Windows. Mungkin kamu pernah menggunakan Troubleshooting Windows untuk menangani masalah kompatibilitas, audio, driver dan aplikasi.

Sekarang Windows bisa meluncurkan troubleshooting tersebut secara mandiri dengan Troubleshooting yang Recommended dan memperbaiki masalah umum.

Sebagaimana telah disebutkan di atas, bahwa Windows 10 Mei 2019 Update memperkenalkan beberapa peningkatan yang bagus dan juga menawarkan kinerja yang lebih baik pada setiap perangkat yang tertanam oleh sistem operasi buatan Microsoft ini.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK