Cara Boot Samsung Ke Download Mode Tanpa Tombol Fisik Ponsel - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Kamis, 05 September 2019

Cara Boot Samsung Ke Download Mode Tanpa Tombol Fisik Ponsel

Cara Boot Samsung Ke Download Mode Tanpa Tombol Fisik Ponsel

Beberapa perangkat ponsel dan tablet buatan Samsung kebanyakan memiliki tombol Home, Power dan Volume. Ketika tampilan immersive / imersif (tanpa batas) kini telah menjadi mode, maka secara otomatis tombol Home pun hampir menghilang dari jajaran perangkat produk Samasung.

Sebab kini beberapa perangkat Samsung bahkan tidak memiliki tombol Bixby. Jadinya, kombinasi tiga tombol (Home + Volume + Power) yang berfungsi untuk mem-boot perangkat Samsung ke Download mode atau ke Recovery mode menjadi hal yang telah usang.

Disinilah susahnya memodifikasi perangkat baru Samsung karena tombol fisik sudah berkurang. Namun dengan adanya software lama Samsung 300K Tool untuk Windows, pengguna masih bisa terbantu untuk dapat mem-boot ke Download Mode Samsung tanpa menekan tombol fisik ponsel atau tablet.

Sebenarnya, untuk mem-boot ke Download Mode pada perangkat Samsung Galaxy relatif sedikit agak lebih sulit dari pada memasuki Download Mode atau Odin3.

Sebab saat ini, Samsung 300K Tool hanya dapat melakukan reboot perangkat Galaxy ke Donwload Mode saja. Ini akan menjadi sebuah utilitas yang lebih berguna bagi pemilik ponsel atau tablet Samsung Galaxy jika itu juga termasuk cara untuk masuk ke Recovery mode.

Bagaimanapun juga, kita hanya bisa berharap bahwa pengembang alat ini, XcachorroX Pablo, akan menambahkan lebih banyak fitur di masa mendatang. Dan untuk sementara ini setidaknya kita bisa menggunakannya sesuai dengan fitur yang diberikan.

Samsung 300K Tool sangat berguna bagi pengguna yang tidak ingin menekan kombinasi tombol fisik untuk mem-boot ke Download Mode Samsung. Dan ini akan dapat membantu pengguna yang mempunyai perangkat Galaxy yang tombol fisik pada ponselnya mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Sistem Tanpa Root

Keunggulan dari alat ini adalah kamu tidak perlu mengaktifkan USB debugging terlebih dahulu untuk menggunakannya. Tapi bisa jadi ini benar-benar merupakan hal yang lucu karena begitu kamu masuk ke Download Mode, kamu tidak akan dapat mengaktifkan USB debugging karena perangkat sudah dalam mode Odin3.

Kamu harus mengaktifkan Donwload mode agar dapat mem-flash firmware Samsung terbaru atau memulihkan file menggunakan program Odin3.

Mungkin kamu banyak yang tidak menyangka bahwa program Samsung 300K Tool merupakan alat yang sangat berguna seperti yang saya jelaskan. Namun, sebagai anggota komunitas blog Android, tugas kita adalah untuk membagikan hal-hal yang seperti ini.

Dengan itu, mari kita ke bagian dimana saya akan memberitahu kamu tentang bagaimana cara menggunakan alat ini. Jujur, kamu tidak perlu tutorial mendetail untuk menggunakan Samsung 300K Tool karena kamu hanya perlu mengunduh, meluncurkan, dan mengklik tombol untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

Download Samsung 300K Tool


Samsung 300K Tool.zip | Mirror

Langkah Menggunakan Samsung 300k tool


Seperti yang telah Fajrinfo jelaskan di atas, alat ini sangat mudah digunakan. Harap perhatikan bahwa ketika mencoba meluncurkannya di perangkat saya, namun antivirus melaporkan bahwa program tersebut memiliki malware dan file .exe secara otomatis dipindahkan ke karantina.

Oleh sebab itu, hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan apapun adalah menonaktifkan program antivirus atau masukkan ke firewall aplikasi tersebut sementara waktu.

1. Ekstrak file Samsung 300K Tool.zip yang telah kamu download ke komputer desktop kamu.

2. Buka folder yang telah diekstraksi tersebut, lalu klik dua kali file Samsung 300K Tool.exe.

Cara Boot Samsung Ke Download Mode Tanpa Tombol Fisik Ponsel

3. Kemudian hubungkan perangkat Samsung Galaxy kamu ke komputer menggunakan kabel USB. Setelah itu kamu akan melihat pesan "PHONE DETECTED!!!" di jendela Samsung 300K Tool.

4. Lalu tekan saja gambar resistensi (disorot dengan warna ungu pada tangkapan layar di atas.

5. Kamu akan melihat pesan di jendela alat yang mengatakan "PHONE IN DOWNLOAD MODE NOW".

Cara Boot Samsung Ke Download Mode Tanpa Tombol Fisik Ponsel

6. Sekarang perangkat ponsel atau tablet Samsung kamu seharusnya sudah dalam Download Mode atau Odin3.

Selesai! Seperti yang kamu lihat, Samsung 300K Tool dapat membuat ponsel boot ke Download Mode Samsung menjadi mudah. Cobalah dan beritahu pengalaman kamu menggunakan program ini ke kami. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK